You are here
Home > Berita Ranting > DKR BANYUMAS ADAKAN KEGIATAN KARYA BAKTI LEBARAN 2019

DKR BANYUMAS ADAKAN KEGIATAN KARYA BAKTI LEBARAN 2019

PRAMUKANEWS | Banyumas (31/5/2019), Dewan Kerja Ranting Banyumas melaksanakan Kegiatan Pembukaan dan Gladi Posko Karya Bakti Lebaran Tahun 2019. Kegiatan tersebut diikuti oleh 60 Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega yang merupakan utusan dari pangkalan SMA Negeri 1 Banyumas dan SMK Negeri 2 Banyumas, SAKA Bahara Polsek Banyumas, Unit Kegiatan Pasukan Tunas Muda, Manggala Yudha, Jurnalistik dan Dewan Kerja Ranting Banyumas. Kegiatan ini bertempat di aula UPK Banyumas dan halaman Kwaran Banyumas serta Posko Karya Bakti Lebaran (Depan UPK Banyumas).

Kegiatan dibuka oleh anggota Binmas Polsek Banyumas Kak Aprianto. “Kegiatan yang akan dilaksanakan ini bertujuan untuk membantu melancarkan arus mudik lebaran Tahun 2019,” ungkap beliau disela-sela amanat upacara pembukaan. “Kemudian perlu diperhatikan bahwa faktor keselamatan diri sendiri menjadi faktor utama dalam kegiatan yang dilaksanakan di jalan raya ini,” tambahnya.

Usai upacara pembukaan, kegiatan dilanjut dengan pembukaan posko dengan pemotongan pita oleh Kak Apri yang didampingi oleh Kak Yatman (PPM Kec. Banyumas), Kak Kris dan Kak Eni (Anru T/D Kwarran Banyumas), serta Banser Banyumas.

Kegiatan dilanjutkan dengan pelatihan pengaturan lalu lintas yang berupa latihan 12 gerakan dasar lalu lintas yang dipandu oleh Kak Apri.

Disela kegiatan, hadir pula Kapolsek Banyumas yang memberikan sambutan yang memotivasi peserta KBL 2019. “Kita harus mengetahui situasi dan kondisi di jalan raya serta bagaimana cara kita untuk mengatasi kemacetan saat mudik lebaran kali ini,” ungkap beliau.

“Untuk mengetahui tugas-tugas kepolisian dan sudah menjadi suatu keinginan untuk mengikuti acara ini serta untuk menambah pengalaman diri nya sendiri,” ujar Kak Aji salah satu peserta KBL 2019 yang merupakan perwakilan dari pangkalam SMK Negeri 2 Banyumas.

Kak Aji berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan mampu menangani kemacetan di jalan raya seperti dimusim mudik lebaran sekarang ini.

Jurnalis : Silvia Dwi Pratiwi – 18083

Top