You are here
Home > Berita Gudep > Pramuka SMKN 1 Purwokerto Berbagi dengan Anak Yatim

Pramuka SMKN 1 Purwokerto Berbagi dengan Anak Yatim

PRAMUKANEWS.COM | Purwokerto : Pramuka SMKN 1 Purwokerto Berbagi dengan Anak Yatim

Dewan Ambalan Ki Hajar Dewantara dan Raden Ajeng Kartini pangkalan SMK Negeri 1 Purwokerto melaksanakan kegiatan amaliyah ramadhan berupa kegiatan berbuka bersama dan memberi santunan untuk anak yatim. Kegiatan yang dilaksanakan Jumat sore (24/5/2019) di Pondok Pesantren Al-Hikmah Desa Kemutug lor Kecamatan Baturraden. Turut hadir Dewan Ambalan, Purna Dewan Ambalan, Pasukan Bantara Khusus (Pasbansus), Anak yatim setempat, dan pengurus pondok pesantren.

Pradana Ambalan Raden Ajeng Kartini, Novianita Fatikhatul Umaroh mengatakan kegiatan digelar dalam rangka kegiatan amaliah ramadhan Pramuka SMKN 1 Purwokerto. Pihaknya mengundang 25 anak yatim untuk diajak berbuka dan diberi santunan dalam bentuk uang tunai dan juga ada bantuan sembako.

Anak anak tersebut juga diajak bermain dengan mini games ala Pramuka dan terlihat mereka sangat antusias dan bersemangat dalam menjawab beberapa pertanyaan yang diberikan.

“Mereka yang berhasil menjawab juga diberikan hadiah,” kata Novianita

Pengurus Pondok Pesantren Al-Hikmah Desa Kemutug lor, Ustad Difa mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan bantuan dari anak anak Pramuka SMKN 1 Purwokerto.

“Alhamdulillah, terimakasih kami sampaikan kepada Pramuka SMK Negeri 1 Purwokerto. Semoga dengan ini kita menjadi insan yang lebih baik lagi dan mendapat balasan dari Allah Swt,” katanya

Kegiatan santunan dan penyerahan paket sembako serta buku iqro dilaksanakan usai solat maghrib berjamaah. Kegiatan dilanjutkan dengan salat taraweh berjamaah dan ramah tamah.

Jurnalis : Tri Hidayatul Ahmad Ismail

Top