You are here
Home > Berita Ranting > DKR KEDUNGBANTENG BAGI-BAGI TAKJIL

DKR KEDUNGBANTENG BAGI-BAGI TAKJIL

PRAMUKANEWS | Dewan Kerja Ranting  (DKR) Kedungbanteng mengadakan kegiatan Bagi-bagi Takjil, Selasa (28/5) di Pasar Sinom,  Desa Kedungbanteng, Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Banyumas. Kegiatan ini dihadiri oleh Pramuka Penegak di Kedungbanteng mulai dari unsur Dewan Kerja, Unit Dewan Kerja, Dewan Ambalan, serta Dewan Saka di Kwartir Ranting Kedungbanteng.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh kak Adi Lastanu selaku Ketua DKR Kedungbanteng, dalam sambutannya Kak Adi Lastanu mengatakan bahwa dengan diadakannya kegiatan bagi takjil ini dapat digunakan sebagai sarana berbagi terhadap sesama dalam rangka memaknai Dasa Dharma yang ke-2 yaitu cinta alam dan kasih sayang sesama manusia, dan juga sebagai bentuk  latihan bagi anggota Pramuka untuk terjun ke masyarakat.

Kak Adi Lastanu juga menyampaikan bahwa ini adalah rangkaian Safari Kegiatan Ramadhan, setelah beberapa waktu lalu mengadakan kegiatan Buka Bersama dan Pelatihan Tata Tertib Lalu lintas. “kemarin kita sudah melaksanakan Kegiatan buka bersama dan pelatihan tertib lalu lintas, selanjutnya akan ada PAM Lebaran ,” tambahnya.

Safari Kegiatan Ramadhan ini dilaksanakan dengan tujuan melaksanakan edukasi peduli sesama kepada anggota Pramuka itu sendiri dan juga masyarakat pada umumnya.

( Niko Pramono – 18036 )

Top