You are here
Home > Berita Gudep > PRAMUKA AL MUSTHOFA ADAKAN AL MUSTHOFA SCOUT CAMP DI BUPER CANDI JOLOTUNDO

PRAMUKA AL MUSTHOFA ADAKAN AL MUSTHOFA SCOUT CAMP DI BUPER CANDI JOLOTUNDO

PRAMUKANEWS | Ada yang berbeda di Bumi Perkemahan Candi Jolotundo pukul 08.30 pada Senin (29/3). Hal ini dikarenakan adanya perkemahan yang bertajuk Al Musthofa Scout Camp pangkalan Madrasah Tsanawiyah Al Musthofa Canggu Jetis Mojokerto. Perkemahan yang pesertanya terdiri dari penggalang rakit dan terap ini merupakan kegiatan tahunan yang diadakan selain untuk mengisi kekosongan kegiatan juga untuk mengasah jiwa kemandirian peserta didik sekaligus melengkapi Syarat Kecakapan Umum bagi yang belum.

 

Di hari pertama kegiatan berlangsung lancar dengan berbagai kegiatan meliputi pendirian tenda, upacara pembukaan, dan sedikit lomba kepramukaan dan keagamaan. Di hari ke dua kegiatan pun terpantau lancar dari pagi hingga malam. Sayangnya usai upacara api ungun dan malam inagurasi, langsung turun hujan, sehingga membuat para peserta tidak dapat tidur di tenda dan harus tidur di aula Taman Pendidikkan Al Quran (TPA) sekitar Bumi Perkemahan Candi Jolotundo.

 

Begitu tiba di TPA, para peserta didik tidak lantas dimanja. Kegiatan tidak lantas berhenti karena hujan. Kak Firman Al Hafidz selaku pembina tetap mengisi materi sebelum tidur sebagai bekal ilmu pengetahuan, dan ditutup makan malam.

 

“Karenakan kondisi Bumi Perkemahan yang becek setelah hujan kemarin malam, setelah pagi peserta didik langsung diajak operasi semut dan jalan-jalan kecil di area Candi Jolotundo sebagai pengetahuan tentang potensi cagar budaya yang dimiliki Kabupaten Mojokerto” Ujar Kak Heni, salah satu panitia.

 

( Fara Diba – 18031 )

Top