You are here
Home > Berita Daerah > DKD KALBAR LAKSANAKAN SELEKSI ANGGOTA BARU (PAW) TAHUN 2019

DKD KALBAR LAKSANAKAN SELEKSI ANGGOTA BARU (PAW) TAHUN 2019

Salah atu peserta seleksi sedang mempresentasikan gagasannya dalam pengelolaan organisasi

PRAMUKANEWS | Dewan Kerja Pramuka adalah sebagai wadah pembinaan, pengembangan,dan kaderisasi kepemimpinan masa depan gerakan pramuka. Dewan kerja pramuka merupakan bagian integral dari kwartir, berkedudukan sebagai badan kelengkapan kwartir yang di beri wewenang dan kepercayaan membantu kwartir menyusun kebijakan dan pengelolaan pramuka penegak dan pandega. Karena fungsinya sangat strategis maka anggota Pramuka yang duduk sebagai pengurus Dewan Kerja haruslah yang cakap, berintegritas, penuh dedikasi, trampil dan punya loyalitas tinggi terhadap organisasi.

Pada hari sabtu tanggal 18 Mei 2019 bertempat di Aula Kantor Kwarda Kalimantan Barat, Dewan Kerja Daerah Kwarda Kalimantan Barat menggelar seleksi Pengurus untuk mengisi kekosongan jabatan akibat adanya sejumlah pengurus yang di PAW (Pergantian Antar Waktu) karena telah melewati batas usia Pramuka Pandega dan berhalalangan tetap, sehingga dipandang perlu untuk diadakannya pergantian pengurus antar waktu.

Dalam sambutannya pada saat membuka kegiatan, Kak Kusnadi yang merupakan Waka Bina Muda Kwarda Kalimantan Barat menyampaikan bahwa kekosongan jabatan di DKD harus segera diisi, bila tidak maka akan mengganggu kinerja organisasi. Beliau juga menyampaikan harapanya agar anggota baru yang terpilih nantinya harus hadir dengan semangat baru disertai ide-ide kreatif, dan inovatif, serta mampu menjaga proses regenerasi kader bangsa khususnya yang berada di kwarda Kalimantan Barat.

Sementara itu, kak Muhammad Rizky Abdili yang merupakan Ketua Tim Seleksi PAW mengungkapkan bahwa peserta seleksi berjumlah 16 orang yang merupakan utusan dari Kwartir Cabang Pontianak, Kapuas Hulu, Sanggau, Sekadau, Sambas, Landak, mempawah, dan Ketapang.

Selain itu, Ia juga mengungkapkan bahwa DKD akan sangat selektif dalam memilih anggota baru yang akan mengisi kekosongan. “Kami akan melakukan seleksi ketat, selain seleksi administrasi, peserta seleksi juga harus terampil dalam dan mampu berkomunikasi dengajn baik dalam mempresentasikan essay dan wawancara, kami juga mensyaratkan pengurus harus loyal dan punya waktu untuk organisasi.

Kemudian untuk hasil seleksi sudah kami dapatkan nama-nama yang akan menjadi anggota baru dan akan segera kami umumkan melalui surat yang akan di kirim ke Kwartir Cabang dan pelantikan anggota baru tersebut akan dilaksanakan pada bulan Juli tahun 2019 bertempat di Aula Kantor Kwartir Daerah Kalimantan Barat. (Feriadi Siregar)

 

 

Top