You are here
Home > Berita Cabang > TERUS BERGERAK ! DKC PAMEKASAN KEMBALI GELAR KEGIATAN BAKTI BERSAMA SATUAN KARYA SE – PAMEKASAN

TERUS BERGERAK ! DKC PAMEKASAN KEMBALI GELAR KEGIATAN BAKTI BERSAMA SATUAN KARYA SE – PAMEKASAN

PRAMUKANEWS | Semakin mendekati akhir masa bhakti, DKC Pamekasan tetap menunjukkan eksistensinya memajukan pramuka pamekasan. Mei 2019 ini kembali digelar Giat Pramuka Peduli Ramadhan (selanjutnya disingkat GPPR) sebagai bentuk bhakti pramuka pada masyarakat di bulan ramadhan.

Dalam ramadhan ini, serangkaian kegiatan selama 11 hari sejak sabtu (11/05) berlangsung dengan lancar dan sukses berkat dukungan dan partisipasi dari beberapa satuan karya yang ada di bawah Kwartir Cabang Pamekasan. Ialah Saka Bhayangkara, Saka Wira Kartika, Saka Bakti Husada, Saka Bahari dan Saka Dirgantara yang dengan giatnya berpartisipasi dalam acara tersebut.

GPPR ini bukan pertama kalinya dilaksanakan. Pasalnya kegiatan bakti ini sudah berjalan sejak beberapa tahun terakhir bahkan sudah dijadikan kegiatan tahunan oleh Dewan Kerja Cabang Gerakan Pramuka Pamekasan selaku pelaksana.

Kegiatan yang awalnya sekedar Patroli Arus Mudik pada GPPR pertama, berkembang semakin baik tiap tahun hingga pada tahun ini 4 rangkaian acara sukses terlaksana, adalah Patroli Arus Mudik (PAM), bagi ta’jil, dan sisanya adalah santunan anak yatim dan buka puasa bersama seluruh peserta dan unsur kwartir cabang pamekasan yang diletakkan di kantor kwartir cabang Gerakan Pramuka Pamekasan.
Jurnalis :
R. ICHWANI IQBAL A. Y. – 18068

Top