You are here
Home > Berita Daerah > KWARDA BANTEN TINGKATKAN SKIL KEHUMASAN PRAMUKA BANTEN

KWARDA BANTEN TINGKATKAN SKIL KEHUMASAN PRAMUKA BANTEN

PRAMUKANEWS | Guna meningkatkan kompetensi kehumasan pramuka Banten, Kwarda Banten gelar kursus Kehumasan,  Giat yang diselenggarakan Kwarda Banten ini sedikitnya diikuti oleh perwakilan anggota pramuka dari delapan kabupaten dan Kota di Provinsi Banten

Giat yang berlangsung selama tiga hari ini (17-19/05) di Gedung Kwarda Pramuka dan Kemang Serang tersebut difokuskan untuk mencetak anggota pramuka dapat menguasai ilmu kehumasan. Targetnya adalah terciptanya anggota yang mahir dalam menghadapi publik.

“Kita sebagai anggota Pramuka harus mampu menangkap secara positif setiap dinamika yang terjadi di tengah tengah Masyarakat,” ucap Kak masduki selaku ketua kwarda banten. Menurut kak Mohamad Masduki, humas bukan hanya mampu menghadapi orang secara verbal, namun juga mampu mengkomunikasikan kegiatan Pramuka dalam beragam bentuk tulisan ataupun memanfaatkan teknologi informasi.

“Pramuka itu kantor berita, jadi setiap insannya harus mampu menyampaikan pesan positif atau kegiatan kegiatan positif ke masyarakat,” sambung kak Masduki.

Sementara itu, ketua pelaksana kursus kehumasan, Zaenal Arifin mengatakan kursus ini diikuti  anggota pramuka dari perwakilan pengurus Kwarcab dan Dewan Kerja Cabang.

“Adapun pemateri kegiatan berasal dari internal pengurus Gerakan Pramuka, Praktisi, Pengelola Medsos, serta pejabat kehumasan di Pemprov dan Polda Banten,” ujarnya. (MUHAMMAD SUFIYAN – 18065 | EDITOR : R. ICHWANI IQBAL A. Y. – 18068)

Top