You are here
Home > Berita Gudep > PERJUSAMI SDN MURTAJIH 3 PAMEKASAN SUKSES DIGELAR

PERJUSAMI SDN MURTAJIH 3 PAMEKASAN SUKSES DIGELAR

PRAMUKANEWS | Setelah sekian lama vakum dari kegiatan kepramukaan, akhirnya SDN Murtajih 3 Pamekasan kembali gelar Perjusami pada tanggal 26 sampai 29 April kemarin. Dalam kegiatan ini digunakan sistem perlombaan untuk membuat peserta lebih semangat.

Dimulai sejak jum’at siang hari, kegiatan ini berjalan lancar hingga hari terakhir. Para peserta yang berasal dari kelas 4 sampai 6 ini terlihat sangat riang dalam mengikuti kegiatan.

Mulai dari lomba pentas seni di malam hari hingga penjelajahan di hari terakhir, setiap peserta  mengikuti kegiatan tanpa rasa lelah, hal ini karena sudah lama sekali tidak ada kegiatan perkemahan seperti ini di SDN Murtajih 3.

Salah satu pembina pramuka di SDN tersebut mengatakan memang sudah lama tidak ada kegiatan kepramukaan dikarenakan faktor-faktor yang sangat dipertimbangkan oleh pihak sekolah yang membuat kegiatan sangat jarang dilaksanakan. Namun pada tahun ini berhasil dilaksanakan mengingat kondisi yang dikhawatirkan bisa teratasi (difungsikan dengan baik) salah satunya seperti ketidak tersediaan area yang cukup untuk berkegiatan.

Hal yang unik dari kegiatan yang diletakkan di Halaman sekolah SDN Murtajih 3 ini adalah anak-anak sudah dibiasakan disiplin. Panitia pelaksana memberikan pemahaman dan praktik kedisiplinan melalui apel malam pada setiap malam sebelum peserta beristirahat.

Jurnalis :

R. Ichwani Iqbal A. Y. – 18068

Top