You are here
Home > Berita Ranting > JARING POTENSI PRAMUKA, DKR SUHAID GELAR SELEKSI ANGGOTA

JARING POTENSI PRAMUKA, DKR SUHAID GELAR SELEKSI ANGGOTA

Dalam rangka mengawal Hasil Musppanitera Ranting Suhaid Tahun 2019 pada tanggal 15-17 Maret 2019 lalu di Desa Nanga Suhaid, Dewan Kerja Ranting Suhaid  membentuk tim formatur yang diberi tugas menyusun komposisi kepengurusan kedepan. Proses dan tahapannya pun dimulai dari tahapan rekrutmen anggota sampai tahap seleksi. Tahap pertama dimulai dari memasukan dan verifikasi pada 20-28 April 2019, kemudian peserta yang dinyatakan lulus verifikasi akan mengikuti tes selanjutnya.

Proses seleksi yang diikuti 37 anggota Pramuka dari Kwartir Ranting Suhaid ini selanjutnya bakal mengikuti tes tertulis, wawancara dan tes kemampuan diri akan berlangsung selama 2 hari kedepan yakni hari Jumat, 10 Mei 2019 hingga Sabtu, 11 Mei 2019 dan berlangsung Sanggar Pramuka dan halaman Gudep MAS. Al Muttaqien Suhaid.

Ketua Tim Formatur Dewan Kerja Ranting Suhaid, Kak Hendra Kurniawanto dalam sambutannya menyebut kegiatan seleksi tersebut untuk menjaring potensi Pramuka yang akan dipersiapkan menjadi anggota DKR. “Mari sama-sama kita bekerja sama dalam mengembangkan Pramuka khusunya Pramuka Panegak dan Pandega di Kwarran Suhaid,” ujarnya.

Senada dengan hal itu, Ketua DKR Suhaid, Kak Fidri yang dalam masa baktinya mengusung tagline “Untuk Pramuka Penegak, Pramuka Pandega yang Maju dan Bersaing” menjelaskan pihaknya memberi kesempatan sebesar-besarnya kepada Pramuka Penengak dan Pandega untuk bersama-sama mengelola Pramuka di Bumi Arwana.

“Kami Dewan Kerja Ranting akan terus membantu Kwarran Suhaid dalam mengelola Kwartir dalam hal bina muda, oleh karena itu kami memberikan kesempatan kepada Pramuka Penegak dan Pandega Se- Kwarran Suhaid untuk ikut membantu mengelola Pramuka Suhaid,”.

Kak Fidri Yang Juga Ketua Osis MAS. Al Muttaqien Suhaid berharap dengan adanya seleksi ini, anggota terpilih mampu memberikan perubahan bagi Pramuka di Kwarran Suhaid. “Saya berharap kedepannya para anggota terpilih mampu memberikan konrtibusi baik ide, gagasan maupun aksi nyata bagi pengembangan Pramuka,” pungkasnya. (Feriadi Siregar/14007)

Top