You are here
Home > Berita Ranting > MUSYAWARAH KE-12 SAKA BHAYANGKARA POLSEK WANGON

MUSYAWARAH KE-12 SAKA BHAYANGKARA POLSEK WANGON

PRAMUKANEWS | Saka Bhayangkara Polsek Wangon mengadakan Musyawarah Saka ke-12 Tahun 2019 yang digelar pada (11-12/5) di Polsek Wangon, Kabupaten Banyumas. Pelaksanaan kegiatan ini dimulai pukul 13.00 WIB dengan upacara pembukaan yang dipimpin oleh Kak Husni Sholahudin dengan pembina Kak AIPTU Susilo selaku pembina saka serta diikuti oleh 19 peserta kegiatan.

Kegiatan dilanjutkan dengan materi yang meliputi materi kedewankerjaan, materi protokoler, dan materi jurnalistik. Selain diberikan ketiga materi tersebut, juga terdapat beberapa sidang yang meliputi Sidang Pleno ke – 1, Sidang Pleno ke – 2, Sidang Pleno ke – 3 (Pemilihan Ketua Dewan Saka), dan Sidang Pleno ke – 4 ( Sidang Paripurna Dewan Saka). Saat Sidang Pleno ke – 3 yaitu pemilihan ketua dewan saka untuk angkatan 20, terpilihlah kak Fairir Bikhozi sebagai Ketua Dewan Saka Angkatan 20 dan Kak Alsafaroh Zulqisti sebagai Wakil Ketua Dewan Saka Angkatan 20.

Kegiatan ini juga sebagai jembatan untuk saling mempererat jalinan silaturahmi dan solidaritas dengan kegiatan buka puasa bersama, sholat tarawih bersama dan sahur bersama. Dan juga dengan adanya kegiatan pendidikan yang dilaksanakan pada pagi dini hari, menjadikan para peserta untuk lebih memantapkan kesiapannya baik dari segi mental, fisik, materi dan kondisi untuk menjadi dewan saka yang baru.

“Semoga dengan disahkannya kesepatan yang ada dalam sidang – sidang musyawarah ini, dewan saka angkatan 20 bisa menjalankan segala yang telah menjadi amanahnya untuk program kerja selama satu tahu kedepan. Dan menjadikan ilmu yang telah diberikan oleh purna dewan saka sebagai bahan pembelajaran, wawasan, dan acuan dalam menjalankan tugas sebagai dewan saka yang baru”, ujar Desti selaku aktivis angkatan 18.

Kegiatan berjalan dengan sukses, kondusif dan lancar meski dalam keadaan puasa tapi para peserta dan panitia sangat bersemangat. Kegiatan Musaka ini diakhiri dengan upacara penutupan yang dipimpin oleh Kak Abdullah Fatah Samudra serta penyematan tanda jabatan Ketua Dewan Saka dan Wakil Ketua Dewan Saka oleh Kak AIPTU Susilo selaku Pamong Saka Bhayangkara Polsek Wangon. (DESTI FITRI ANGGRAENI – 18051)

pramukanews
Pramuka News - Portal Informasi Pramuka Indonesia: Kami mengharapkan agar website ini dapat menjadi Media Informasi berbagai kegiatan kepramukaan , mulai dari tingkat Gudep sampai nasional.
Top