You are here
Home > Berita Gudep > Kepala SMA N 1 Pekalongan Buka Kegiatan Prestasi Pramuka dan PMR se-Eks Karasidenan Pekalongan

Kepala SMA N 1 Pekalongan Buka Kegiatan Prestasi Pramuka dan PMR se-Eks Karasidenan Pekalongan

PRAMUKANEWS | Gugus Depan Gerakan Pramuka 01.20-01.23 berpangkalan SMA N 1 Pekalongan menyelenggarakan kegiatan Kartini Bakti Karana (KARTIKA) Tahun 2019 bagi SMA/SMK/sederajat. Kegiatan ini juga dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan Gerakan Aksi Kompetisi dan Pelatihan Bersama (GRATISIA) Tahun 2019 bagi SMP/MTs/sederajat.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Sabtu (30/03/2019) di area SMA N 1 Pekalongan ini dibuka secara resmi oleh Sulikin, M.Pd. selaku Kepala SMA N 1 Pekalongan. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tempat latihan pengembangan dan karakter bagi generasi muda, khsususnya bagi anggota Pramuka dan anggota PMR di wilayah eks-karasidenan Pekalongan.

Pada kegiatan KARTIKA IV SMA N 1 Pekalongan pada kali ini diikuti oleh 11 kontingen dari SMA/SMK/sederajat. Sedangkan  GRATISIA SMA N 1 Pekalongan Tahun 2019 diikuti oleh 14 SMP/MTs/sederajat yang berada di wilayah se-eks Karasidenan Pekalongan.

“Kegiatan KARTIKA dan GRATISIA SMA N 1 Pekalongan pada tahun ini pertama kali dilaksanakan secara serentak dalam waktu dan tempat yang bersamaan. Diharapkan kegiatan ini merupakan tempat latihan pengembangan dan pendidikan karakter bagi generasi muda, khsususnya bagi anggota Pramuka dan anggota PMR di wilayah eks-Karasidenan Pekalongan,” ujar Sulikin, M.Pd. dalam sambutannya.

Upacara pembukaan kegiatan dihadiri juga oleh Kak Satriyo Budi Utomo, S.Pd., selaku Pembina Pramuka SMA N 1 Pekalongan, Kak Rima Fatmawati, S.Pd. selaku Andalan Cabang Kwarcab Kota Pekalongan, Ketua DKC Kota Pekalongan, Kak M. A. Azet, S.IP. selaku Pengarah FPG Kota Pekalongan yang juga Alumni Pramuka SMA N 1 Pekalongan.

[M. AMHAR AZET | 18053]

Top