You are here
Home > Berita Cabang > DIKSAR SAKA WIRA KARTIKA BENTUK MENTAL PARA KESATRIA MUDA

DIKSAR SAKA WIRA KARTIKA BENTUK MENTAL PARA KESATRIA MUDA

PRAMUKANEWS | Kegiatan Perkemahan Pendidikan dan Pelatihan Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0710/Pekalongan yang diikuti oleh 80 peserta pangkalan se-Kabupaten dan Kota Pekalongan telah dilaksanakan di Hutan Kota Yosorejo Kecamatan Pekalongan Selatan sejak hari Minggu, 7 April 2019 hingga hari Senin, 8 April 2019.

Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan meliputi materi Krida Navigasi Darat (Navrat) yaitu tentang pengetahuan GPS, Krida Mountainnering yaitu tentang Perlintasan kering dan Perlintasan basah, Krida Survival yaitu tentang cara bertahan hidup di hutan tanpa bahan makanan dan mengesan jejak, Krida Pionering yaitu aplikasi tali temali dan Krida Penanggulangan Bencana yaitu pengenalan dapur umum.

Pada kesempatan ini, Pamong Saka Wira Kartika, Kak Syamsuri, menyampaikan kami sangat bangga dan kami berikan apresasi yang tinggi kepada seluruh para peserta Diklatsar Pramuka Saka Wira Kartika, karena telah mengikuti kegiatan ini dari hari minggu sampai hari ini dengan sangat gembira, semangat dan antusias yang luar biasa.

“Kegiatan hari ini sangat luar biasa antusia dari para peserta Diklatsar,  sehingga kami dari para instruktur sangat senang dan bangga, karena harapan kami dalam upaya pembinaan pendidikan bela negara sudah mulai terbangun dalam diri mereka,  sehingga dapat terwujud para kader generasi muda yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan.” Tuturnya.

Selain itu, materi yang diberikan dalam kegiatan Diklatsar Saka Wira Kartika Kodim 0710/Pekalongan adalah sarasehan motivasi yang dihadiri oleh Kak Choirur Risqiyah yang merupakan Ketua Dewan Saka Wira Kartika Tahun 2014 dan Kak Aditya Tri Atmojo yang merupakan Koordinator Forum Pramuka Garuda Kota Pekalongan.

Diklatsar Saka Wira Kartika Kodim 0710/Pekalongan ini merupakan kegiatan bagi Calon Anggota Saka Wira Kartika Angkatan VII Tahun 2019. Sehingga mereka diberikan bekal awal untuk menjadi kesatria muda di Saka Wira Kartika.

[M. AMHAR AZET | 18053]

Top