You are here
Home > Berita Gudep > KONSISTEN DISIPLIN DALAM PENGELOLAAN AMBALAN, MAN 2 PAMEKASAN KEMBALI GELAR MUSTEGAK

KONSISTEN DISIPLIN DALAM PENGELOLAAN AMBALAN, MAN 2 PAMEKASAN KEMBALI GELAR MUSTEGAK

PRAMUKANEWS | MAN 2 Pamekasan kembali gelar Musyawarah Penegak (untuk selanjutnya disingkat Mustegak) yang bertempat di Aula MAN 2 Pamekasan selama 3 hari sejak Jum’at (12/04). Kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk disiplin dalam pengelolaan Ambalan oleh Gugus Depan.

Dalam pelaksanaanya, Mustegak yang sudah setiap tahun dilaksanakan ini diikuti oleh seluruh anggota ambalan yang sudah berstatus Warga dan sebagian adalah Dewan Ambalan baik Purna maupun Demisioner. Seluruh peserta dan pihak Alumni yang turut hadir ketika itu mengikuti rangkaian kegiatan dengan baik.

Dipimpin oleh Kak R. Moh. Hilman Wahyudi selaku Pimpinan Presidium sidang, Mustegak pada tahun ini berjalan dengan lancar tanpa ada kendala. Pembahasan bahan sidang mulai dari sidang pleno pertama hingga terakhir dibahas secara detail dan terstruktur mengingat ini akan menjadi cikal bakal draf Ambalan Joko Tarub dan Nawang Wulan selama 1 tahun masa bakti yang akan datang.

Adapun puncak dari kegiatan ini adalah terpilihnya Ketua Dewan Ambalan dan Pemangku Adat Ambalan untuk masa bhakti 2019/2020 sebagai Nahkoda Baru Ambalan Joko Tarub – Nawang Wulan. Adalah kak Afsari dan Kak Mili selaku Ketua Dewan Ambalan terpilih serta Kak Rofli dan Kak Endang selaku Pemangku Adat terpilih yang selanjutnya akan meneruskan sepak terjang dari Dewan Ambalan pada masa bakti sebelumnya.

Terlaksananya kegiatan ini, menjadikan bukti bahwa sebuah gugus depan yang baik wajib disiplin dalam administrasi dan pengelolaan, tidak hanya baik dalam mengukir prestasi.

 

Jurnalis :

R. ICHWANI IQBAL A. Y. – 18068

Top