You are here
Home > Berita Gudep > Dewan Penggalang MTs Ma’arif NU 1 Wangon Gelar LT 1

Dewan Penggalang MTs Ma’arif NU 1 Wangon Gelar LT 1

PRAMUKANEWS.COM | Wangon : Dewan Penggalang MTs Ma’arif NU 1 Wangon Gelar LT 1

Dewan Penggalang MTs Ma’arif NU 1 Wangon gelar lomba tingkat (LT) 1 Minggu (14/04/2019) di sekitar sekolah. Lomba diikuti 40 regu dari kelas 7 sekolah setempat.

Kegiatan di buka oleh ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Mabigus) Kak Ahlan S.Ag. Dalam amanatnya ka Mabigus meminta untuk berlomba secara sportif untuk meraih prestasi setinggi mungkin.

“Sebagai anak Pramuka, jadilah tauladan di lingkungan madrasah maupun lingkungan masyarakat”, pesan Kak Ahlan.

Pemimpin Regu Utama Abdulah Zakariya mengatakan kegiatan dimulai dengan jelajah Galang dengan materi antara lain semapoer, morse, pembuatan drakbar, KIM (kemampuan Indra Manusia) dan yel-yel. Pada saat istirahat para peserta di hibur oleh grup Hadroh dari Dewan Penggalang dan dilanjutkan dengan kegiatan Olimpiade Pramuka, MTQ dan bola egrang.

“Kegiatan ini sebagai evaluasi latihan materi kepramukaan selama 2 semester bagi anggota kelas 7, dan sebagai latihan untuk Regu inti sebelum mengikuti Lomba Tingkat 2.
Kegiatan ini juga sebagai program kerja dewan penggalang periode 2018-2019,” katanya.

Kegiatan di akhiri dengan perang air oleh dewan penggalang, regu kelas 7 dan Purna dewan dan pengumuman juara regu tergiat. Hasil lengkap regu tergiat Lomba Tingkat 1 Gugus Depan 17.0883-17.0884 MTs Ma’arif NU 1 Wangon untuk regu Garuda, Juara 1 garuda mas inti, juara 2 garuda 5, juara 3 garuda 11, Juara harapan 1 garuda 12, juara harapan 2 garuda 17 dan juara harapan 3 garuda 2

Untuk regu Melati juara 1 melati cakrawati inti 1, juara 2 melati cakrawati inti 2, Juara 3 melati cakrawati inti 3. Juara harapan 1 melati 5, juara harapan 2 melti 7 dan juara harapan 3 melati 2

Jurnalis : Tri Hidayatul Ahmad Ismail

Top