You are here
Home > Berita Daerah > APEL PERINGATAN HARI BAPAK PRAMUKA INDONESIA KWARDA BANTEN

APEL PERINGATAN HARI BAPAK PRAMUKA INDONESIA KWARDA BANTEN

PRAMUKANEWS | Dalam rangka peringatan hari bapak pramuka Indonesia Kwarda Banten laksanakan apel peringatan bapak pramuka Indonesia, apel tersebut berlangsung pada jumat (12/4) bertempatan di Lapangan Hijau Kesultanan Keraton Banten.

Giat tersebut mendapat banyak perhatian oleh anggota pramuka se-Banten terlihat dari banyaknya peserta yang turut hadir dalam acara tersebut, giat ini diikuti oleh pramuka penggalang,  penegak dan pandega se-provinsi Banten. dalam kesempatan ini pula turut hadir Ka. Kwarda Banten kak H. Moh. Masduki yang juga turun langsung memimpin apel.

“Sosok Sri Sultan Hamengkubuwono ini betul-betul sosok yang sangat memberikan teladan yang baik dan patut di contoh tapi yang paling utama adalah apa yang dilakukan oleh beliau ini kita ikuti dengan sebaik baiknya untuk menjadi contoh teladan terutama dalam gerakan pramuka,” Ujar kak Masduki saat diwawancarai.

“Intinya kakak berpesan pada pramuka milenial yang berkesempatan untuk memilih agar membandingkan kebaikan jangan membandingkan keburukan cari yang terbaik dari yang terbaik, jadi kepada adik-adik milenial, lihat!  Pelajari!  Dari dua pasang ini mana yang terbaik,  jangan malah membandingkan ini baik ini buruk justru sejatinya dua duanya adalah putera terbaik bangsa” sambung beliau berpesan kepada pramuka milenial yang sudah memiliki hak pilih dalam pemilu agar bijak dalam memilih dan juga tidak ikut terpancing dalam hal yang buruk pada pada masa-masa politik pada saat ini.

Apel tersebut berlangsung dengan khidmat, usai apel acara di sambung dengan giat bhakti bersih-bersih di sekitara wilayah kesultanan keraton banten dan ditutup dengan giat rohani ziarah ke Makam Sultan Banten. (MUHAMMAD SUFIYAN – 18065 | EDITOR : R. ICHWANI IQBAL A. Y. – 18068)

Top