You are here
Home > Berita Cabang > Temu Dewan Racana Ajang Silaturahmi dan Satukan Rencana Aksi

Temu Dewan Racana Ajang Silaturahmi dan Satukan Rencana Aksi

PRAMUKANEWS.COM | Banyumas : Temu Dewan Racana Ajang Silaturahmi dan Satukan Rencana Aksi

Dewan Kerja Cabang (DKC) Banyumas mengadakan temu racana, Sabtu (13/4) di Sanggar Bakti Pramuka Kwarcab Banyumas. Kegiatan dibuka oleh Sekretaris Kwarcab Kak Pujatman Agung Nugroho, SE.

Sekretaris Kwarcab mengatakan temu dewan Racana merupakan kegiatan strategis untuk silaturahmi dan membahas program kerja sekaligus menyatukan rencana aksi. Menurutnya forum ini harus digunakan untuk saling mengenal pengurus racana dari masing-masing Racana, agar kegiatan yang dilaksanakan bisa saling mendukung.

“Kwartir Cabang Banyumas sampai saat ini sudah banyak meraih prestasi sampai ke tingkat Nasional, mulai dari tingkat siaga sampai di tingkat Pandega. Hal tersebut berkat partisipasi dari masing masing gugus depan. Ini terbukti dari kegiatan penempuhan pramuka garuda untuk pandega terus meningkat.” jelasnya.

Ketua sangga kerja, Rinjani Meisy mengatakan kegiatan temu racana merupakan salah satu program DKC Banyumas yang dilaksanakan rutin setiap tahunnya, kegiatan temu racana ini atau yang biasa disingkat Tera bertujuan untuk ajang silaturahmi antar racana se- Banyumas dan menyatukan persepsi antar Racana.

“Kegiatan dihadiri oleh 7 racana dari Perguruan tinggi di Banyumas. Racana – racana tersebut antara lain Racana Soedirman Unsoed, Racana Ki Haji Ahmad Dahlan UMP, Racana An – Najah, Racana IAIN Purwokerto, Racana IT Telkom Purwokerto, Racana STIMIK Amikom dan Racana Universitas Wijaya Kusuma Purwokerto” kata Rinjani

Pada pertemuan ini para peserta selain perkenalan dan penyampaian program kerja juga membedah PP “Gudep di Perguruan Tinggi” yang dipandu oleh Ketua DKC Kak Dicky Syarif Hidayat dan Kak Ilham Budi Santoso

Jurnalis : Tri Hidayatul Ahmad Ismail

Top