You are here
Home > Berita Nasional > AULA KANTOR KWARDA JATIM, SAKSI BISU RESMINYA KOMUNITAS FILM PRAMUKA REGION JAWA TIMUR

AULA KANTOR KWARDA JATIM, SAKSI BISU RESMINYA KOMUNITAS FILM PRAMUKA REGION JAWA TIMUR

PRAMUKANEWS | Dalam rangka pengembangan kualitas dan kuantitasnya, Komunitas Film Pramuka (selanjutnya disingkat KFP)  gelar Seminar Film Pramuka sekaligus peresmian KFP Region Jawa Timur Minggu (31/03).

Adalah Aula Kantor Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur yang menjadi lokasi kegiatan kali ini. Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 35 peserta turut andil dalam mensukseskan kegiatan yang bertema “Peran Pramuka Di Era Revolusi Industri 4.0” tersebut sekaligus dilantik menjadi seorang KFP Purwa.

Kak Maskurahman selaku perwakilan dari pihak Kwarda Jawa Timur sangat memberikan apresiasi terhadap terlaksananya kegiatan tersebut. Dalam sambutannya, beliau mengharapkan kegiatan seperti ini tidak hanya dilaksanakan satu kali, melainkan ada tahap yang selanjutnya yang lebih baik.

Penyerahan Panji KFP Region Jawa Timur oleh Founder KFP Kak Dwi Nurwahyudi menjadi sebuah ceremony sakral malam itu, bagaimana tidak, hal ini merupakan sebuah prosesi yang menjadikan KFP Jawa Timur secara resmi menjadi bagian dari Komunitas Film Pramuka.

Di lain sisi, seminar yang diikuti peserta berjalan dengan sukses dan lancar, seluruh peserta mengikuti materi dengan baik, terbukti saat sesi praktik di akhir kegiatan, seluruh peserta dapat membuat konten video singkat dengan baik.

 

Jurnalis :

R. ICHWANI IQBAL A. Y. – 18068

Top