You are here
Home > Berita Cabang > Bangun Jiwa Korsa, Penggalang SMPN 2 Sumpiuh Ikuti ODMG

Bangun Jiwa Korsa, Penggalang SMPN 2 Sumpiuh Ikuti ODMG

PRAMUKANEWS.COM | Banyumas : Bangun Jiwa Korsa, Penggalang SMPN 2 Sumpiuh Ikuti ODMG

Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Banyumas bersama Kwartir Ranting (Kwarran) Sumpiuh menggelar Out Door Management Game (ODMG) Sabtu (13/4/2019) di SMP N 2 Sumpiuh Kabupaten Banyumas. ODMG diikuti oleh penggalang SMPN 2 Sumpiuh, DKR dan Pramuka Peduli, Saka Bakti Husada dan Puskesmas Sumpiuh, dibuka oleh Ketua Kwarcab Kak Drs Achmad Supartono M.Si.

Dalam sambutannya ketua kwarcab meminta kepada pengurus kwaran kamabigus, para pembina dan seluruh adik adik penggalang untuk semangat berpramuka, karena pramuka dengan Dasar Tri Satya dan Dasa Darma, akan membekali generasi muda dengan berbagai metode untuk belajar dan berlatih menjadi manusia yang pintar, cakap dan berkepribadian baik.

Terkait dengan pembina pramuka kak Partono menjelaskan ada persyaratan, kualifikasi dan komprtensi serta berkarakter baik. Percayakan sepenuhnya kepada para pembina, apabila ada pembina yang berkelakuan tidak baik, sudah barang tentu tidak layak jadi pembina.

“Dengan ODMG diharapkan terbangun jiwa korsa dan kebersamaan, untuk menggairahkan kembali kegiatan kepramukaan di SMP N 2 Sumpiuh dan memberikan contoh kegiatan pramuka yang menyenangkan,” kata Kak Partono.

Ketua Kwarran Sumpiuh Kak Siti Nur Khasanah mengatakan kegiatan ODMG diikuti oleh Pramuka Penggalang dari SMP N 2 Sumpiuh, unsur Dewan Kerja Ranting Sumpiuh, Pramuka Peduli Sumpiuh dan Puskesmas 2 Sumpiuh sejumlah 548 peserta dan melibatkan 20 pelatih Kwarcab.

“Saya berharap kegiatan kepramukaan di SMP N 2 Sumpiuh kembali seperti semula dan kembali semangat,” katanya

Pelatih Kwarcab Kak Aipda Yusuf Supriyadi, SH mengatakan Gerakan Pramuka membangun persaudaraan dan pendidikan kepramukaan memiliki karakteristik yang khas karna dibalut dalam berbagai permainan yang akan membawa kepada suasana gembira, asik dan bahagia. Permainan atau game yang digelar saat ODMG semuanya mengandung nilai nilai pendidikan.

“Semoga adik adik dapat mengambil manfaat dari kegiatan ini,” kata Kak Yusuf

Rangga Wardana salah satu dari peserta mengatakan bahwa ia sangat senang mengikuti kegiatan.

“Selain menambah ilmu juga membangun rasa akrab antar sesama Pramuka Penggalang di SMP N 2 Sumpiuh,” katanya

Jurnalis : Tri Hidayatul Ahmad Ismail

Top