You are here
Home > Berita Gudep > PENGGALANGAN DANA OLEH PRAMUKA AMBALAN KAPITEN PATTIMURA

PENGGALANGAN DANA OLEH PRAMUKA AMBALAN KAPITEN PATTIMURA

PRAMUKANEWS | Anggota Pramuka Ambalan Kapiten Pattimura lakukan penggalangan dana pada Sabtu (30/3) di lingkungan SMA Negeri 1 Long Kali. Penggalangan dana ini ditujukan untuk seorang nenek yang tidak diketahui namanya.

Nenek tersebut telah ditelantarkan oleh anaknya di daerah Gunung Putar, Kecamatan Long Kali, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur. Wanita paruh baya itupun sedang dirawat di Puskesmas terdekat karena kondisi tubuh yang lemah akibat tidak cukup makan.

Menanggapi hal tersebut, Pramuka Ambalan Kapiten Pattimura melakukan penggalangan dana. Uang yang berhasil dikumpulkan akan diberikan kepada nenek tersebut. Berharap dapat sedikit membantu untuk biaya perawatan, makanan, pakaian, dan tempat tinggal.

“Semoga apa yang kalian berikan dapat bermanfaat dan akan dibalas dengan kebaikan oleh Allah SWT.. Aamiin” ucap Irfan yang memimpin kegiatan penggalangan dana ini.

Sudah sepatutnya kita sebagai makhluk sosial saling tolong menolong dengan sesama. Semoga kegiatan positif seperti ini dapat menjadi dorongan tersendiri bagi Anggota Pramuka dan pemuda lainnya.

(RABI’ATUL ADAWIYAH – 18093)

Top