You are here
Home > Berita Daerah > FESTIVAL WIRAKARYA KAMPUNG KELIR PRAMUKA ZONA 8 PROBOLINGGO SUKSES DILAKSANANKAN

FESTIVAL WIRAKARYA KAMPUNG KELIR PRAMUKA ZONA 8 PROBOLINGGO SUKSES DILAKSANANKAN

PRAMUKANEWS | Sebanyak 1000 peserta Pramuka penegak dan pandega dari Kota Probolinggo dan Kabupaten Probolinggo memeriahkan Festival Wirakarya Kampung Kelir Pramuka zona 8 tahun 2019.

Festival Wirakarya Kampung kelir Pramuka Jawa timur merupakan Bentuk kegiatan bakti Pramuka Penegak dan Pandega berupa bakti pengecatan rumah dan sarana umum, penataan lingkungan, sosialisasi pengawasan obat dan makanan,dan pemugaran 2 rumah yang tidak layak huni.

Festival Wirakarya Kampung Kelir Pramuka Jawa Timur zona 8 Tahun 2019 di Laksanakan pada tanggal 16 – 19 Maret 2019 ,di Kampung Sarwega , Desa Triwung lor , kegiatan pengecatan 100 rumah dan pemugaran 2 rumah yang tidak layak huni ini, cukup berlangsung meriah meskipun sempat di guyur hujan saat malam pembukaan . ” Acaranya sudah keren , meskipun hujan tp pramka tdk takut kotor ” kata Nuralfin dari kontingen kabupaten Probolinggo.

Di hari pertama pengecatan peserta Tampak semangat mengecat rumah, bahkan melibihi target pengecatan, selain itu antusias dari masyarakat sekitar sangat tinggi .” pagi  saya di ajak ikut senam, anaknya baik baik , sopan dan selalu menjaga kebersihan , pagi sebelum senam sudah menyapu halaman”. Ucap yayuk warga sekitar.

“Kegiatan ini merupakan suatu perubahan oleh anggota Pramuka kepada wilayah yang selama ini belum ada perubahan, semoga di tahun depan kegiatan nya lebih meriah lagi atau mungkin di tambah lagi kuota peserta dan lebih banyak lagi Tempat Bhakti pengecatan” Ucap kak huma selaku Panitia Kegiatan Festival Wirakarya Kampung Kelir Pramuka Jawa Timur

Kegiatan Bhakti pengecatan ini juga mendapat apresiasi dari pemerintah Kota Probolinggo serta pengamanan dari Tim keamanan setempat.

( ANIS SETIYORINI – 18050 | EDITOR : LUKMAN ARISANDI – 18044)

Top