You are here
Home > Berita Cabang > PERTEMUAN PRAMUKA SIAGA TERBAIK DALAM PESTA SIAGA 2019 KWARCAB DEMAK

PERTEMUAN PRAMUKA SIAGA TERBAIK DALAM PESTA SIAGA 2019 KWARCAB DEMAK

PRAMUKNEWS.COM | Demak – Kwartir Cabang (KWARCAB) Gerakan Pramuka Demak menggelar Pesta Siaga Tahun 2019. Pesta Siaga tersebut digelar di sanggar Pramuka KWARCAB Demak dan dibuka oleh Ibu wakil bupati Demak Kak Hj.Eni Joko Sutanto. Dalam Pesta Siaga ini, mengambil tema mandiri,sanun dan gembira sedangkan untuk mottonya adalah satyaku ku dhamarkan dharmaku kubaktikan.
Selaku ketua penyelenggara pesta Siaga KWARCAB Demak tahun 2019 Kak Abdul Kharis, S.Pd., M.Si menuturkan bahwa diikuti sebanyak 630 orang dan 5 kelompok kegiatan yang dikemas menjadi beberapa taman untuk ajang perlombaan ini.
“Tiap Kontingen Kwartir Ranting terdiri atas 45 orang, dengan rincian dan komposisi sebagai berikut : 2 barung putra dan 2 barung putri, tiap barung terdiri dari 10 Pramuka Siaga; 20 Pramuka Siaga Putra; 20 Pramuka Siaga Putri; 3 orang Pembina Siaga Putra yang aktif di gugusdepan dengan kualifikasi Mahir Golongan Siaga; 3 orang Pembina Siaga Putriyang aktif di gugusdepan dengan kualifikasi Mahir Golongan Siaga; 1 orang sebagai Pimpinan Kontingen Ranting (Pinkonran) dari unsur Andalan Ranting urusan Binamuda. Sehingga jumlah keseluruhan 630 orang yang diikuti dari 14 KWARRAN” ujarnya.
Kegiatan ini mempunyai tujuan yaitu mewujudkan Pesta Siaga Tahun 2019 sebagai wahana pertemuan para pramuka siaga yang berisi acara kegiatan bersama antara perindukan siaga mulai tingkat gugusdepan, kwartir ranting, kwartir cabang dan binwil di Jawa Tengah.
“Ini pertemuannya siaga terbaik di Kabupaten Demak, karena mereka Juara di tingkat Kwarran. Kegiatan rutin tahunan ini memiliki manfaat yaitu mengembangkan kedisiplinan, kecakapan, dan wawasan kebangsaan. Harapan dari pesta siaga ini anak-anak mampu berkembang baik dari segi pengetahuan, pengalaman dan ketrampilan” ujar Kak Hj. Eni Joko Sutanto.
Selaku ketua DKC Demak Kak Ahmad Purwito bertutur bahwa “Pesta Siaga yang diselenggarakan oleh KWARCAB Demak tahun 2019 sebagai ajang pertemuan antar golongan Pramuka Siaga di masing-masing KWARRAN dan jadilah Pramuka yang kreatif, inovatif dan bersahabat.”

(Irma Ristantina Luthviyani-18024 | Editor : Adlal Hidayat-18048)

Top