You are here
Home > Berita Ranting > SAKA BHAYANGKARA POLSEK WANGON MENGADAKAN KEGIATAN LATIHAN GABUNGAN

SAKA BHAYANGKARA POLSEK WANGON MENGADAKAN KEGIATAN LATIHAN GABUNGAN

PRAMUKANEWS | Saka Bhayangkara Polsek Wangon mengadakan kegiatan latihan gabungan dengan Saka Bhayangkara Polsek Kroya, Saka Bhayangkara Polsek Purwojati, dan DKR Wangon pada hari Sabtu – Minggu, 9 – 10 Maret 2019 di Desa Karangtengah. Kegiatan ini diawali dengan upacara pembukaan di Mapolsek Wangon yang dipimpin oleh Jidan Kamaludin dengan pembina Kak AIPTU Susilo selaku Pamong Saka Bhayangkara Polsek Wangon dan diikuti oleh 60 peserta latgab.

Dalam perjalanan menuju lokasi, para peserta dibagi menjadi 4 SRU yang dimana 1 SRU memegang 1 HT untuk dimanfaatkan dalam komunikasi ke induk agar sampai ke lokasi perkemahan. Dari sinilah, para peserta dilatih kekompakannya, keperduliannya satu sama lain tanpa memandang darimana mereka berasal dan solidaritasnya antar sesama anggota SRU yang beranggotakan dari beberapa perwakilan dari Saka Bhayangkara Polsek Wangon, Saka Bhayangkara Polsek Kroya, Saka Bhayangkara Polsek Purwojati dan DKR Wangon.

Dalam kegiatan latgab ini para peserta juga diberikan materi tentang SAR oleh Kak Tri Hidayatul dan juga materi tentang PPGD oleh Kak Triyanto. Selain itu, pada hari minggu para peserta diarahkan menuju ke jembatan Glempang untuk melakukan kegiatan repling yang dipandu langsung oleh Tim Repling Saka Bhayangkara Polsek Wangon.

“Intinya kegiatan latgab ini sangat bermanfaat untuk melatih fisik seorang anggota saka bhayangkara dan untuk menjalin persaudaraan diantara anggota saka bhayangkara dan dkr wangon yang mengikuti latian gabungan ini” ucap Nurul Saskiawati. (DESTI FITRI ANGGRAENI – 18051)

Top