You are here
Home > Berita Ranting > MEMUPUK RASA KEBERSAMAAN MELALUI PERKEMAHAN WIRAKARYA KWARRAN CIPOCOK JAYA

MEMUPUK RASA KEBERSAMAAN MELALUI PERKEMAHAN WIRAKARYA KWARRAN CIPOCOK JAYA

PRAMUKANEWS | Dewan Kerja Ranting Cipocok Jaya gelar Giat Perkemahan Wirakarya Penegak Dan Pandega Se-Kwarran Cipocok Jaya. Giat yang dibuka langsung oleh Kakwarran Cipocok Jaya Drs. H. Fauna Sukma Prayoga M.Pd berlangsung di Bumi Perkemahan Sepedah Keliling Dunia Cipocok Jaya selama 3 hari pada 1-3 Maret 2019.

Maksud dari Giat tersebut ialah untuk memasyarakatkan pramuka di lingkungan sekitar seperti yang terkandung dalam tri satya penegak dan pandega bahwasanya setiap insan pramuka harus selalu siap sedia dalam membangun masyarakat.

Pada momen kali ini turut hadir pula segenap anggota Dewan Kerja Cabang Kota Serang yang melakukan kunjungan sekaligus memberikan masukan dan saran kepada Dewan Kerja Ranting Cipocok Jaya untuk acara kedepannya agar lebih baik.

Kak Adi selaku Ketua DKR Cipocok Jaya berharap para peserta dapat memupuk jiwa sosial dan persatuan yang kuat. “Besar harapan saya melalui giat ini para peserta dapat memupuk rasa keperdulian terhadap lingkungan sekitar serta jiwa korsa yang tinggi, dan juga semoga kebersamaan yang terjadi ini tidak putus sampai disini saja, minimal tetap menjaga tali silaturahmi antar sesama dengan baik.” ujarnya saat diwawancarai.

Kegiatan ini difokuskan untuk proses pembenahan tata letak Bumi Perkemahan Museum Sepedah Keliling Dunia Cipocok Jaya dimana maksudnya adalah agar lokasi tersebut bisa direvitalisasi dengan baik dan dapat digunakan oleh siapapun secara maksimal dengan fasilitas yang lengkap.

Giat berlangsung secara meriah terlihat dari Antusiasme peserta sangat tinggi mereka melaksanakan giat bhakti dengan sangat Semangat dan gembira. Pada giat tersebut terdapat 50 peserta yang terlibat. Peserta tersebut terdiri dari pramuka penegak SMA/SMK dan pandega perguruan tinggi se-Kwarran Cipocok Jaya.

Malam terakhir kegiatan, berlangsung acara api unggun yang kemudian diisi dengan giat pentas seni dari peserta. Esoknya kegiatan ditutup melalui upacara penutupan yang dipimpin langsung oleh Ka.Kwarran Cipocok Jaya (Muhammad Sufiyan – 18065 | EDITOR : R. Ichwani Iqbal A. Y. – 18068)

Top