You are here
Home > Berita Ranting > JALANKAN SUNAH RASUL, DKR CIPONDOH GELAR BELAJAR DAN LOMBA MEMANAH SE- PROVINSI BANTEN

JALANKAN SUNAH RASUL, DKR CIPONDOH GELAR BELAJAR DAN LOMBA MEMANAH SE- PROVINSI BANTEN

PRAMUKANEWS | Dalam melaksanakan salah satu sunah rasul dan melatih kemampuan anggota Pramuka dalam bidang olahraga memanah, Dewan Kerja Ranting Cipondoh melaksanakan kegiatan belajar dan lomba memanah 2. Kegiatan ini rutin dilaksanakan sejak 2018 lalu.

Kegiatan belajar dan lomba memanah se-Provinsi Banten ini dilaksanakan pada Minggu, 3 Maret 2019, yang bertempat di pusat pelatihan memanah dan berkuda, Daqu Faris School Kecamatan Cipondoh. Acara ini diikuti oleh penegak pandega yang berasal dari Kota Tangerang dan sekitarnya dengan jumlah peserta 40 peserta.

Salah satu tujuan kegiatan ini adalah untuk. Saat sebelum mulai memanah para peserta diberikan pengarahan mengenai cara memanah dan hal yang tidak boleh dilakukan ketika memanah. Peserta berlatih memanah sebelum lomba dilaksanakan. Saat peserta sudah dirasa paham, lomba panahan dimulai.

Kak H. Muhammad Marwan selaku ketua Wakamabiran dalam amanatnya mengatakan “Saat ini olahraga panahan belum banyak diminati oleh banyak kalangan, oleh karena itu DKR Cipondoh melaksanakan kegiatan belajar dan lomba memanah untuk menghidupkan olahraga panahan kepada anggota Pramuka di Kota Tangerang dan sekitarnya, dan semoga acara ini dapat berlanjut sampai tahun berikutnya.”. (ARDI SETYO ANGGORO 18018 | EDITOR : R. ICHWANI IQBAL A. Y. – 18068)

Top