You are here
Home > Berita Ranting > DKR Wangon Gelar Aksi Pungut Sampah

DKR Wangon Gelar Aksi Pungut Sampah

PRAMUKANEWS.COM | Wangon : DKR Wangon Gelar Aksi Pungut Sampah

Minggu (24/2/2019) DKR Wangon gelar aksi pungut sampah yang diikuti 59 Penegak yang ada di Binwil Jatilawang dalam peringati Baden Powell yang ke 152.

Aksi ini diawali dari himbauan kak bisran selaku anggota kwartir ranting wangon,” Aksi seperti ini wajib menjadi pondasi bagi setiap anggota pramuka, karena sampah merupakan salah satu musuh pramuka dengan adanya sampah yang berserakan akan menghilangkan keindahan dan membuat sumber penyakit”.

Aksi pungut sampah yang di kordinatori oleh Monica anggota Dewan Kerja Ranting Wangon yang baru ini memberikan instruksi kepada 59 penegak ” Aksi pungut sampah ini kami dedikasikan untuk daerah kecamatan wangon dulu, dengan rute pemungutan sampah dari Lapangan Dipo Wangon hingga ke depan kecamatan wangon”.

“Kegiatan aksi pungut sampah ini akan kami eksiskan setiap bulan, karena pramuka sebagai simbol bakti masyarakat wajib mempioneri masyarakat” tambah Nurul Saskia selaku ketua DKR Wangon.

Dalam kegiatan ini turut pula mengundang DKC Banyumas, dengan pemberian materi Messenger Of Peace (MOP) didalamnya. “Sebagai pramuka banyumas kita wajib membakali diri dengan rela menolong, baik dengan diri, teman atau masyarakat” Ucap Rinjani selaku anggota DKC Banyumas.

Jurnalis : Tri Hidayatul Ahmad Ismail

Top