You are here
Home > Berita Cabang > PENGEMBARAAN SATYA DARMA V

PENGEMBARAAN SATYA DARMA V

PRAMUKANEWS | Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Jakarta Timur menyelenggarakan kegiatan Pengembaraan Satya Darma V Tahun 2019 dengan mengusung tema “ Mengembara Menuju Bahagia’’ yang dilaksanakan pada tanggal 22 – 24 Februari 2019 di Gunung Bunder, Bogor, Jawa Barat. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kamabicab Jakarta Timur yang diikuti oleh 490 peserta Pramuka Penegak Pandega Se – DKI Jakarta dan Tanggerang.

Dalam kegiatan ini peserta diberikan materi tentang survival dasar agar pengetahuan peserta meningkat terkait kemampuan atau bertahan hidup bila terjadi suatu bencana atau keadaan darurat sehingga mampu meningkatkan harapan hidup sampai bantuan datang, selain itu peserta juga mendapat materi navigasi darat, & management pengembaraan.

Materi ini diberikan sebagai bekal pengetahuan dan keterampilan peserta dalam melatih diri untuk menstimulasikan diri dalam 8 s.d 10 kecerdasan dan dapat meningkatkan jiwa kepemimpinan dalam membangun generasi muda di masyarakat.

Rizki Widianto selaku ketua pelaksana mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Lord Baden Powell yang ke 162 dan bertujuan untuk menjadikan generasi muda supaya bisa menyelesaikan suatu permasalahan yang suatu saat menimpanya dia sudah tau caranya.

Kak Bambang Kurniawan selaku pemateri berpesan agar menjadi orang yang haus ilmu, karena dengan terus dan mau belajar kesuksesan pasti akan mudah tercapai dengan harapan peserta yang telah mengikuti kegiatan ini kelak akan menjadi pemimpin bangsa yang hebat dan berani. (M. FAHRIZAL IRVANI – 18063 | EDITOR : R. ICHWANI IQBAL A. Y. – 18068)

Top