You are here
Home > Berita Nasional > LATIHAN GABUNGAN SAKA BAKTI HUSADA TINGKAT NASIONAL

LATIHAN GABUNGAN SAKA BAKTI HUSADA TINGKAT NASIONAL

PRAMUKANEWS | Gerakan Pramuka Satuan Karya Pramuka Bakti Husada Tingkat Nasional menggelar kegiatan Latihan Gabungan Saka Bakti Husada Se – Jabodetabek Periode I yang dilaksanakan pada tanggal 26 Januari 2019 di RSAB. Harapan Kita Palmerah, Jakarta Barat.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kak Dr. Dr. Didi Danukusumo, Sp.OG selaku Direktur Utama dan diikuti oleh 207 orang peserta dari Pramuka Penegak dan Pandega Se – Jabodetabek.

Dalam kegiatan ini peserta dibagi menjadi beberapa kelompok dan diberikan materi – materi mengenai perilaku beresiko pada remaja oleh Dr. Eva, Kesehatan Bahari oleh Drg. Mula, Kesehatan Gigi dan Mulut oleh Drg. Renta & Drg. Meily, dan Isi Piringku oleh Dr. Galuh. Materi ini diberikan sebagai bekal peningkatan mutu dan kualitas serta pengetahuan diri guna untuk menjaga kesehatan pribadi dan lingkungannya dari bahaya dan kuman – kuman yang ada pada kehidupan sehari – hari.

“Kegiatan ini sebagai ajang temu kangen dan silaturahmi antara anggota Saka Bakti Husada dan juga sebagai ajang persamaan persepsi dari Saka Bakti Husada Daerah sampai Saka Bakti Husada yang ada di perkotaan,” ujar M. Yusuf Lesmana selaku ketua pelaksana.

Pertemuan ini diharapkan dapat meningkatkan mutu dan kualitas anggota Saka Bakti Husada dan dapat menjadi motivasi kedepan agar menjadi lebih baik lagi serta dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat dalam kegitan ini pada diri sendiri maupun lingkungannya. (M. FAHRIZAL IRVANI – 18063 | EDITOR : R. ICHWANI IQBAL A. Y. – 18068)

Top