You are here
Home > Berita Ranting > Pramuka Bantara YPE Sumpiuh Ikuti Long March

Pramuka Bantara YPE Sumpiuh Ikuti Long March

PRAMUKANEWS.COM | Sumpiuh : Pramuka Bantara YPE Sumpiuh Ikuti Long March

Sebanyak 34 Pramuka Bantara Ambalan Wisanggeni Srikandi Pangkalan SMK YPE Sumpiuh Kabupaten Banyumas melaksanakan Long march menuju Curug Gemawang Desa Kemawi Kecamatan Somagede, Minggu (24/2/2019). Long March digelar dalam rangka pelatihan disiplin dan pembinaan mental.

Pembina Pramuka Dwi Rahmawanto meminta kegiatan dilakukan dengan rasa ikhlas dan penuh semangat serta gembira. Sehingga, kegiatan long march akan terasa ringan dilaksanakan. Hiking ini diadakan dalam rangka memperingati hari boden powel yang ke-162, melatih fisik dan kekompakan diantara Pramuka Bantara.

“Kegiatan ini juga untuk memperkenalkan alam pada anak-anak agar mereka tahu alam sekitar Sumpiuh yang masih asri. Kegiatan ini termasuk pengamalan Dharma kedua yakni cinta alam dan kasih terhadap manusia,” tambahnya.

Dwi rachmanto juga berpesan agar dapat menjaga kedisiplinan dan keamanan selama dalam perjalanan.

Sementara itu salah satu Dewan Ambalan Oktafiana Kurniawati mengatakan kegiatan juga untuk melatih bertanggung jawab menambah rasa kebersamaan rasa kekompakan.

“Mereka dipersiapkan untuk menjadi pramuka penegak laksana,” jelasnya

Salah satu peserta Silfia Resti Agustin Maharani, mengaku senang mengikuti kegiatan. Menurutnya Pramuka mengajarkan kebersamaan, kedisiplinan, kemandirian, jiwa korsa dan semangat pantang menyerah

Jurnalis : Tri Hidayatul Ahmad Ismail

Top