You are here
Home > Berita Gudep > UNIVERSITAS ISLAM MADURA SEMPURNAKAN STATUS TAMU RACANA MELALUI PSKB

UNIVERSITAS ISLAM MADURA SEMPURNAKAN STATUS TAMU RACANA MELALUI PSKB

PRAMUKANEWS | Gerakan Pramuka Pangkalan Universitas Islam Madura (UIM) sempurnakan status warga racananya melalu Perjalanan Suci Kemah Bakti (selanjutnya disingkat PSKB) yang dikemas dalam kegiatan selama 3 hari sejak hari Rabu (20/02) dalam bentuk perjalanan suci dan perkemahan.

Sebanyak 29 peserta yang akan dikukuhkan statusnya menjadi warga mengikuti kegiatan ini dengan antusias. Salah satunya nampak ketika para peserta berjalan dengan jarak tempuh 15 Km dari kampus Universitas Islam Madura menuju Bumi Perkemahan kegiatan.

Selain pengalaman bermateri yang diterima peserta, peserta juga mendapat berbagai suguhan, diantaranya kegiatan bakti dan abdi pada masyarakat, jelajah alam, hiburan – hiburan, dan masih banyak lagi.

Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang selalu dilaksanakan mengingat kegiatan ini adalah syarat untuk menjadi seorang anggota Racana Ronggosukowati – Potre Koneng pangkalan Universitas Islam Madura.

Berakhir pada hari jum’at (22/02) siang, diakhiri dengan upacara penutupan, maka resmilah para peserta kegiatan ini menjadi anggota Racana di Universitas Islam Madura.

Jurnalis :
R. ICHWANI IQBAL A. Y. – 18068

Top