You are here
Home > Berita Cabang > DATANGKAN POLHUT, SAKA WANABAKTI KPH MADURA LATIH TEKNIK PERISALAHAN HUTAN

DATANGKAN POLHUT, SAKA WANABAKTI KPH MADURA LATIH TEKNIK PERISALAHAN HUTAN

PRAMUKANEWS | Dalam usaha peningkatan kualitas anggota, Saka Wanabakti KPH Madura kembali melatih diri tentang teknik perisalahan hutan dalam latihan rutinnya pada hari minggu (24/02) di Kantor Perum Perhutani KPH Madura bersama Anggota Polisi Kehutanan.

Dimulai sejak pukul 08.00 WIB, peserta terlebih dahulu diberikan briefing seperti apa materi yang akan diterima. Hingga kemudian pada pukul 09.00 materi tentang perisalahan hutan dimulai.

Adalah Kak Agus Susanto sebagai seorang Polisi hutan yang sengaja dihadirkan ditengah – tengah latihan pagi itu dengan tujuan agar anggota dapat menerima materi secara optimal dari seorang profesional. Penyampaian materi dan teknik untuk praktek disampaikan secara jelas oleh kak Agus Susanto.

Anggota yang sebagian besar merupakan anggota baru yang belum dilantik mengikuti seluruh materi dan praktek dengan sangat antusias.. Sifat cekatan membuat para anggota tidak butuh waktu lama untuk memahami materi. Terbukti ketika diberi kesempatan untuk praktek, mereka dapat melaksanakannya dengan benar.

Di akhir latihan, kak Agus memberikan pesan penuh makna kepada seluruh anggota. “Kalau perhutani masih megah berdiri, maka Saka Wanabakti juga akan tetap megah berdiri. Ingat, perhutani adalah pemangku terbesar hutan Indonesia. Kalau kita baik dengan hutan, maka pemilik hutan (tuhan) juga akan baik dengan kita.” Tutur beliau sebelum menutup latihan rutin pagi itu.

Jurnalis :
R. ICHWANI IQBAL A. Y. – 18068

Top