You are here
Home > Berita Ranting > DKR Banyumas Gelar Diklat Jurnalistik

DKR Banyumas Gelar Diklat Jurnalistik

PRAMUKANEWS.COM | Banyumas : DKR Banyumas Gelar Diklat Jurnalistik

Dewan kerja ranting (DKR) Gerakan Pramuka Banyumas menggelar pendidikan dan pelatihan jurnalistik Sabtu-Minggu (16-17/2/2019) di Sanggar baktinya. Kegiatan mengusung tema “menciptakan generasi yang kreatif , inovatif dan terampil dalam menulis”. Kegiatan ini merupakan kegiatan Diklat Jurnalistik angkatan pertama yang dilaksanakan oleh DKR Banyumas dengan peserta merupakan Pramuka penegak dari berbagai Ambalan di Kwarran Banyumas .

“Tujuannya untuk memberikan bekal dan pengetahuan tentang bagaimana cara menulis yang baik dan benar sesuai dengan kaidah Bahasa Indonesia untuk penulisan artikel dan liputan,” kata Ragil Saputra Ketua DKR Banyumas.

Ragil mengatakan, acara dibuka oleh andalan ranting urusan Bina Muda.

“Dalam kegiatan ini dihadirkan pemateri Tim Humas Kwarcab yang sudah terbukti bisa mengelola media sosial Kwarcab Banyumas dan sudah biasa dalam tulis menulis dan bekerja sama untuk menjalin komunikasi dengan berbagai media.

Andalan Cabang Urusan Pers dan Media Parsito mengajarkan kepada peserta pelatihan tentang kiat kiat reportase dan membangkitkan semangat menulis dengan teknik menulis yang baik dan benar pada artikel dan liputan berita

Di akhir acara peserta diberikan kesempatan untuk membuat tulisan berupa liputan kegiatan pelatihan jurnalistik ini.

Kegiatan ini berlangsung dengan seru dan lancar. Ini dibuktikan dengan tingginya antusias perserta untuk mendengarkan dan bertanya kepada pemateri.

“Diharapkan dengan terlaksananya pelatihan jurnalistik ini anggota DKR dan unit jurnalistik dapat lebih memahami cara menulis yang baik. Terimakasih kepada semua pihak yang telah turut berpartisipasi dalam kegiatan ini,”ucap Ragil

Jurnalis : Tri Hidayatul Ahmad Ismail

Top