You are here
Home > Berita Daerah > TINGKATKAN KESADARAN KEAMANAN PANGAN PRAMUKA BANTEN MELALUI SOSIALISASI BPOM

TINGKATKAN KESADARAN KEAMANAN PANGAN PRAMUKA BANTEN MELALUI SOSIALISASI BPOM

PRAMUKANEWS | Kesadaran dan ketelitian dalam kebutuhan pangan sangatlah penting dalam kebutuhan sehari-hari maka dari itu Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Serang bekerja sama dengan Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Banten menggelar sosialisasi keamanan pangan dan obat-obatan.

Sebanyak 50 orang peserta diikutsertakan dalam giat sosialisasi tersebut. Dalam giat tersebut turut hadir pula kak H. Moh. Masduki selaku ketua Kwartir Daerah Banten, kak Sukriyadi Dharma selaku kepala BPOM Provinsi Banten, segenap andalan Kwartir dDaerah dan Cabang setempat serta Dewan Kerja Se-Provinsi Banten.

Sasaran utama pelaksanaan giat tersebut ialah agar seluru anggota pramuka se Kwartir Daerah Banten mengetahui tugas pokok dan fungsi balai besar POM agar bisa bersinergi dan bekerja sama untuk mengawasi obat dan makanan sesuai dengan kewenangannya masing-masing.

Kak Sukriyadi menegaskan bahwa Kedepannya, BPOM akan bekerja sama dengan kwarda banten untuk mengikut sertakan pramuka untuk berperan aktif dalam melakukan pendidikan informasi dan edukasi kepada masyarakat. “Saya berharap semoga pramuka dapat lebih mengerti, memahami tugas pokok dan pekerjaan balai POM serang kemudian bisa bersama-sama bersinergi, bekerja sama dan yang paling penting bisa menjadi agent of change untuk memberitahukan kepada kawan-kawannya dan masyarakat dalam memilih makanan dan obat-obatan”, ujar beliau.

Kak Hidayat selaku ketua DKC Kota Serang sangat mengharapkan agar anggota pramuka se-Banten dapat berperan aktif dalam mensosialisasikan gerakan makanan sehat khususnya di wilayah Kota Serang dan Provinsi Banten. Usai materi kegiatan dilanjut dengan kunjungan ke ruangan-ruangan kerja yang ada di balai POM Serang dan di akhir kegiatan berlangsung kegiatan ramah tamah sebagai penutup. (MUHAMMAD SUFIYAN – 18065 | EDITOR : R. ICHWANI IQBAL A. Y. – 18068)

Top