You are here
Home > Berita Cabang > GELAR SENJA KETERAMPILAN PENGGALANG SEBAGAI PENUTUP KEGIATAN DIANPINRU KWARCAB KOTA PEKALONGAN TAHUN 2019

GELAR SENJA KETERAMPILAN PENGGALANG SEBAGAI PENUTUP KEGIATAN DIANPINRU KWARCAB KOTA PEKALONGAN TAHUN 2019

PRAMUKANEWS | Dalam rangka meningkatkan kualitas dan kemampuan anggota Pramuka Penggalang, Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Pekalongan bekerjasama dengan Forum Pramuka Garuda (FPG) Kota Pekalongan menyelenggarakan kegiatan Gladian Pemimpin Regu (Dianpinru) Tahun 2019.

Dianpinru Kwarcab Kota Pekalongan Tahun 2019 ini diselenggarakan secara bertahap dalam bentuk latihan bersama selama 3 kali pertemuan, serta pada 1 kali pertemuan akhir dalam bentuk Gelar Senja Keterampilan Penggalang di Sanggar Kegiatan Siswa SMA N 1 Pekalongan.

Pada kegiatan Gelar Senja Keterampilan Penggalang yang diikuti oleh seluruh peserta Dianpinru Kwarcab Kota Pekalongan Tahun 2019 ini dibentuk dalam kelompok kecil untuk menampilkan keterampilan secara bersama-sama.

Kak Bambang Aprianto mewakili Ketua Kwarcab Kota Pekalongan dalam sambutan penutupnya berharap, kegiatan Dianpinru dapat menjadikan ajang silaturahmi dan meningkatkan kemampuan praktik Pramuka Penggalang sebagai bekal dalam memasuki tahap selanjutnya. Sehingga bisa terus melanjutkan menjadi Penggalang Ramu, Rakit, Terap bahkan Pramuka Penggalang Garuda.

“Kakak berharap, kegiatan Gelar Senja sebagai penutup Dianpinru ini dapat menjadikan meningkatkan kemampuan praktik keterampilan Pramuka Penggalang sebagai bekal dalam memasuki tahap selanjutnya. Sehingga bisa terus melanjutkan menjadi Penggalang Ramu, Rakit, Terap bahkan Pramuka Penggalang Garuda”, pesan Kak Bambang Aprianto.

Kegiatan Gelar Senja Keterampilan Penggalang ini juga pertama kalinya dilaksanakan oleh Kwarcab Kota Pekalongan, setelah lama tidak pernah diselenggarakan kembali. Sehingga penampilan keterampilan ini diharapkan menjadi rutinitas di Kwarcab Kota Pekalongan untuk tahun berikutnya.

Kak Aditya Tri Atmojo selaku Koordinator Forum Pramuka Garuda (FPG) Kota Pekalongan disela-sela kegiatan saat dihubungi PramukaNews menyampaikan bahwa kegiatan Gelar Senja Keterampilan Pramuka Penggalang ini akan diinisiasi terus bersama Andalan Cabang Urusan Penggalang di Kwarcab Kota Pekalongan. Sehingga diharapkan setiap Gugus Depan Golongan Penggalang dapat terus meningkatkan keterampilan peserta didiknya, bahkan bisa jadi akan dijadikan ajang giat prestasi ditingkat Kwarcab Kota Pekalongan untuk menilai pangkalan tergiat setiap tahunnya.

Selain itu, Ketua Panitia Pelaksana Dianpinru Kwarcab Kota Pekalongan Tahun 2019, Kak Nailah Karimah Nasr yang juga sebagai Pramuka Penegak Garuda di SMA N 1 Pekalongan menyampaikan bahwa kegiatan Gelar Senja ini merupakan penutup rangkaian kegiatan Dianpinru Kwarcab Kota Pekalongan Tahun 2019, sehingga diharapkan seluruh materi yang telah diberikan dapat ditunjukkan sebagai bentuk penampilan Gelar Senja Keterampilan Penggalang.

Program Kwarcab Kota Pekalongan dengan Forum Pramuka Garuda (FPG) Kota Pekalongan Tahun 2019 ini menargetkan 50 peserta dari unsur Pramuka Penggalang untuk mengikuti Penilaian Pramuka Garuda Kwarcab Kota Pekalongan Tahun 2019. Sehingga Dianpinru dan Gelar Senja ini sebagai bekal mempersiapkan calon-calon Pramuka Penggalang yang berkualitas.

[M. AMHAR AZET | 18053]

Top