You are here
Home > Berita Gudep > RUTINITAS AMBALAN SMA NEGERI 1 TOPOYO

RUTINITAS AMBALAN SMA NEGERI 1 TOPOYO

PRAMUKANEWS | Kegiatan kepramukaan adalah salah satu ekstrakurikuler wajib Sekolah Menengah Atas yang setiap siswa dan siswi wajib untuk ikut serta guna pengembangan keahlian dan pembentukan karakter pada diri masing-Masing sehingga dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Seperti yang dilakukan Sekolah di Kabupaten Mamuju Tengah yaitu SMA Negeri 1 Topoyo yang melaksanakan rutinitas setiap minggunya yaitu pertemuan yang dilaksanakan sekali dalam seminggu pada hari Sabtu.

Pertemuan yang dilaksanakan pada hari sabtu (02/02) kurang lebih dihadiri 40 anggota yang telah tercatat dalam keanggotaan ambalan SMAN 1 Topoyo. Kegiatan ini adalah salah satu program kerja dan juga sebagai kegiatan rutin yang telah dilakukan dari tahun ke tahun yang bertujuan agar siswa dan siswi paham dengan materi yang diberikan serta sadar akan lingkungan.

Pertemuan yang dilakukan pada minggu ini ialah pemberian materi tentang rapat atau pertemuan dan kegiatan penghijauan didalam lingkungan sekolah, pada kegiatan ini peran penting dipegang oleh para dewan ambalan sebagai instruktur dan juga sebagai peserta dalam kegiatan ini.

Namun kegiatan kali ini tidak berjalan begitu lancar dikarenakan waktu yang kurang memadai dan juga media atau fasilitas kurang sehingga kegiatan tersebut tidak sepenuhnya lancar.

Dengan adanya pertemuan atau kegiatan hari ini diharapkan kepada siswa dan siswi diambalan SMAN 1 Topoyo dapat menerapkan apa saja yang didapat pada hari ini kedalam kehidupan sehari-hari sehingga dapat berguna pada lingkungan masyarakat yang dilingkunganya sendiri, ungkap Harmiansyah selaku pradana. (AZMAR ARSYAD – 18030 | EDITOR : R. ICHWANI IQBAL A. Y. – 18068)

Top