You are here
Home > Berita Cabang > PERWAKILAN PEMBINA DAN DEWAN AMBALAN SE-KWARCAB SLEMAN IKUTI SOSIALISASI SAKA PARIWISATA

PERWAKILAN PEMBINA DAN DEWAN AMBALAN SE-KWARCAB SLEMAN IKUTI SOSIALISASI SAKA PARIWISATA

PRAMUKANEWS | Puluhan peserta yang terdiri dari Pembina dan Dewan Ambalan Penegak se-Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Sleman mengikuti sosialisasi dari Satuan Karya (Saka) Pariwisata Kwarcab Sleman di Ruang Rapat Sapta Pesona Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, Sabtu (02/02/2019).

Melalui akun instagramnya, Saka Pariwisata Sleman menyebutkan sedikitnya ada 35 peserta yang hadir dari pangkalan gugusdepan SMA/SMK/MA se-Kabupaten Sleman mendapatkan informasi terkait profil saka, keberadaan, kegiatan, dan potensi kerjasama yang bisa dilakukan antara saka dengan gugusdepan, serta kondisi dan perkembangan Saka di Kwarcab Sleman.

Dipandu oleh Kak Dias Oktri, Ketua Dewan Saka Pariwisata Sleman, kegiatan ini terbagi dalam dua sesi materi. Materi pertama terkait profil saka, kegiatan, dan peran disampaikan oleh Kak Muhari, S.H., selaku Pimpinan Saka Pariwisata Sleman.

Sementara itu, materi kedua disampaikan oleh Kak Arwin Pamungkas, Ketua Dewan Kerja Cabang Sleman yang memaparkan kondisi Saka dan perkembangannya di Kwarcab Sleman.

“Peran dari Saka Pariwisata harapannya bisa mempromosikan potensi pariwisata yang ada di Sleman.” Ungkap Kak Muhari, S.H. saat menyampaikan materi pertama.

(LUKMAN ARISANDI-18044)

Top