You are here
Home > Berita Gudep > Dewan Ambalan WR. Supratman – Fatmawati SMAN 1 Wangon Adakan Pelantikan Pramuka Penegak Bantara

Dewan Ambalan WR. Supratman – Fatmawati SMAN 1 Wangon Adakan Pelantikan Pramuka Penegak Bantara

PRAMUKANEWS | Dewan Ambalan WR. Supratman – Fatmawati mengadakan pelantikan ambalan sebagai wujud reward bagi 380 anggota ambalan yang sudah melaksanakan kemah bakti bantara dan telah selesai melakukan pengisian SKU bantara. Pelantikan dilaksanakan secara berkala selama dua hari, yaitu pada Jumat – Sabtu [1-2 Februari 2019]. Pada hari pertama, pelantikan dilakukan setelah anggota ambalan selesai mengikuti kegiatan belajar mengajar dan dilanjutkan pada hari kedua pada jam 08.30 – 10.30.

Sistem pelantikan ini dibuat perkloter, satu kloter terdiri atas 30 anggota ambalan. Pelantikan dilakukan di ruang kelas dikarenakan kondisi pada saat itu sedang hujan cukup lebat. Selagi menunggu giliran, anggota ambalan mengisi waktunya dengan berbagai permainan dan sharing pengalaman dengan bina damping dari dewan ambalan. Anggota ambalan dilantik oleh Kak Drs. Eko Sudi P. dan Kak Wahid Rahmadi, S.Pd. selaku pembina gugus depan SMA Negeri 1 Wangon.

“Dengan adanya kegiatan ini, semoga dapat memotivasi dan menambah semangat adik-adik kelas 10 dalam mengikuti setiap kegiatan pramuka. Dapat lebih mengemban tugas dengan iklas dan amanah setelah mendapatkan TKU di kedua pundak mereka. Dapat menjadi lebih baik lagi dan dapat melanjutkan ketingkatan selanjutnya, yaitu menjadi pramuka penegak laksana bahkan garuda.” ucap Fira, selaku pradana Ambalan Fatmawati.

Setelah dilantik menjadi pramuka penegak bantara, anggota ambalan diharapkan mampu melanjutkan ketingkatan selanjutnya yaitu pramuka penegak laksana. Mereka juga akan turun langsung untuk membantu mengajar ke pangkalan pramuka penggalang di SD/MI, SMP/Mts sekitar wilayah Wangon. (SILVIA DWI PRATIWI – 18083 | EDITOR : DESTI FITRI ANGGRAENI – 18051)

pramukanews
Pramuka News - Portal Informasi Pramuka Indonesia: Kami mengharapkan agar website ini dapat menjadi Media Informasi berbagai kegiatan kepramukaan , mulai dari tingkat Gudep sampai nasional.
Top