You are here
Home > Berita Gudep > PRAMUKA SMAN 1 CIPARAY SIAP MENGGELAR KHITANAN MASSAL KE-XVI TAHUN 2019

PRAMUKA SMAN 1 CIPARAY SIAP MENGGELAR KHITANAN MASSAL KE-XVI TAHUN 2019

PRAMUKANEWS | Dalam rangka pelaksanaan salah satu Program Kerja Ambalan Sambadha dan Ambalan Kaniaratna berpangkalan di SMAN 1 Ciparay Kabupaten Bandung, Pengurus Dewan Ambalan telah mempersiapkan penyelenggaraan kegiatan bakti masyarakat berupa khitanan massal yang direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 12 Maret 2019 bertempat di Kampus SMAN 1 Ciparay Kabupaten Bandung.

Sebelumnya Gugus Depan 12.043 dan 12.044 yang tergabung di Kwartir Ranting Ciparay ini juga pernah melaksanakan kegiatan tersebut setahun yang lalu. Namun saat itu peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan khitanan massal masih sedikit, sehingga untuk penyelenggaraan ditahun 2019 ini Pengurus Dewan Ambalan Sambadha Kaniaratna menggiatkan sosialisasi untuk mengumpulkan peserta dengan target 50 sampai 100 anak. Hal ini pun akan disesuaikan dengan jumlah dana yang terkumpul dari sangga kerja kegiatan.

“Bersama Pramuka kami peduli masyarakat”, itulah tema yang diusung Sangga Kerja kegiatan pada penyelenggaraan khitanan massal tahun ini di SMAN 1 Ciparay Kabupaten Bandung. Tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi para anggota Ambalan Sambadha dan Ambalan Kaniaratna untuk meningkatkan program bakti masyarakat.

Hal tersebut di ungkapakan oleh Ketua Sangga Kerja, Kak Ridwan Mulya Munajat, menggungkapkan bahwa, “Kegiatan ini adalah hal yang baru bagi kami meskipun beberapa waktu yang lalu pernah melaksanakan kegiatan tersebut. Namun hal itu menjadikan semangat bagi kami untuk melaksanakan kegiatan bakti masyarakat secara nyata.”

[HIDIR JATNIKO – 18097 | Editor : M. AMHAR AZET – 18053]

Top