You are here
Home > Berita Cabang > LATIHAN RUTIN SAKA BHAYANGKARA POLSEK ENREKANG

LATIHAN RUTIN SAKA BHAYANGKARA POLSEK ENREKANG

PRAMUKANEWS | Saka Bhayangkara Polsek Enrekang lakukan latihan rutin setiap minggunya. Pada hari Sabtu (26/01) misalnya, di Polsek Enrekang, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang.

Latihan rutin tersebut diikuti oleh angkatan 12 dan angkatan 13 Saka Bhayangkara Polsek Enrekang. Latihan yang dilakukan tiap pagi ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan mengenai Saka Bhayangkara kepada anggota yang baru bergabung dalam Saka Bhayangkara.

Mater-materi yang diberikan tak jauh dari kebhayangkaraan contohnya materi lalu lintas, penanganan kecelakaan, cara melindungi diri dari serangan lawan, keamanan masyarakat dan lain sebagainya.

Pada latihan rutin kali ini , pemateri adalah angkatan senior namun terkadang tak jarang pihak kepolisian turun langsung memberikan materi sebagai tanggung jawab untuk menjadi Pembina Saka Bhayangkara.

“Seluruh angakatan 12 dan angkatan 13 wajib mengikuti latihan rutin tiap minggunya, sebab latihan ini merupakan syarat agar mereka bisa melanjutkan proses pada tahap selanjutnya. Selain menjadi syarat, latihan ini juga membuat mereka bisa lebih saling mengenal satu sama lain karena terdapat dua angkatan yang mengikuti latihan ini” Tutur Kak Hafifah selaku Ketua Putri Dewan Saka Bhayangkara Polsek Enrekang.

( JUNI WAHDANIYAH – 18033 | EDITOR: FARA DIBA – 18031 )

Top