You are here
Home > Berita Daerah > AURORA SCOUT KE-12 SE-SUMATERA SELATAN SUKSES TERSELENGGARA DI TAHUN 2019

AURORA SCOUT KE-12 SE-SUMATERA SELATAN SUKSES TERSELENGGARA DI TAHUN 2019

PRAMUKANEWS | Gugus Depan Gerakan Pramuka berpangkalan di SMAN 11 Palembang sukses mengadakan kegiatan prestasi AURORA SCOUT Tahun 2019. Kegiatan yang bertajuk perlombaan ini dilaksanakan di halaman SMAN 11 Palembang pada 27 Januari 2019. Lebih dari 1.000 anggota Pramuka Penggalang dan Penegak se-Sumatera Selatan mengikuti berbagai macam cabang giat prestasi untuk menjadi yang terbaik.

Dalam penyelenggaraan giat prestasi ini, AURORA SCOUT Tahun 2019 terdapat 10 cabang kegiatan yang diperlombakan, masing-masing 5 cabang perlombaan bagi golongan Pramuka Penggalang dan 5 cabang perlombaan bagi golongan Pramuka Penegak. Cabang lomba Penggalang diantaranya LTKBB, Pionering, Hasta Karya , Melukis Logo Aurora Scout, dan Ranking 1. Sedangkan untuk Penegak terdiri dari LTBB, Pionering, TTG, Video Vlog, dan Essay.

Pada AURORA SCOUT 2019, Pramuka SMKN 2 Palembang berhasil merebut Piala bergilir Gubernur Sumatera Selatan untuk golongan Penegak. Sedangkan untuk golongan Penggalang diraih oleh Pramuka SMPN 22 Palembang dengan meraih Piala Bergilir Walikota Palembang .

“Kami harap AURORA SCOUT bisa terus menjadi acara tahunan di Sumatera Selatan, dan bisa naik tingkat secara perlahan menjadi AURORA CAMP untuk daerah Sumatera Selatan dan bisa berlanjut menjadi ajang nasional”, ungkap Kak Maulana Ibrahim selaku Ketua Pelaksana AURORA SCOUT 2019.

AURORA SCOUT 2019 adalah kali ke-12 secara berturut yang diadakan oleh Pramuka SMAN 11 Palembang. AURORA SCOUT pertama diadakan di tahun 2007 dengan nama Tri Lomba, kemudian ditahun selanjutnya berubah menjadi Panca Lomba. Selanjutnya ditahun berikutnya memiliki nama AURORA SCOUT yang berasal dari singkatan “An Unity of Rovers and Rangers Scout”.

[M. ALIEF AKHSAN SYAIDA – 18034 | Editor : M. AMHAR AZET – 18053]

Top