You are here
Home > Berita Cabang > Pengurus DKC Tegal Antar Waktu 2016-2021 Dilantik

Pengurus DKC Tegal Antar Waktu 2016-2021 Dilantik

PRAMUKANEWS.COM, SLAWI – Pengurus Dewan Kerja Cabang (DKC) Tegal antar waktu 2016-2021 dikukuhkan dan dilantik oleh Ketua Kwartir Cabang Tegal Widodo Joko Mulyono di Sanggar Bakti Pramuka Slawi, Minggu (27/1). Pengurus yang dilantik diantaranya Faisal Zulkarnaen yang menggantikan Ketua DKC Tegal sebelumnya Septi Kusuma Putri.

Pelantikan dilakukan disela Rapat Pleno Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tegal tahun 2019 dan disaksikan jajaran pengurus Kwarcab Tegal.

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tegal, Widodo Joko Mulyono berharap pengurus Dewan Kerja yang baru dikukuhkan agar tetap menjaga komitmen yang telah diucapkan dalam janji Trisatya.
“Saya berharap Pengurus DKC Antar Waktu 2016-2021 agar lebih sinergi dan meningkat kinerjanya dari tahun 2018,” tandasnya

Sekda Tegal itu mengingatkan, Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega yang selanjutnya disingkat Dewan Kerja adalah wadah pembinaan dan pengembangan kaderisasi kepemimpinan di tingkat Kwartir yang beranggotakan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Puteri Putera, bersifat kolektif dan kolegial yang merupakan bagian integral dari Kwartir, berkedudukan sebagai badan kelengkapan Kwartir yang diberi wewenang dan kepercayaan untuk mengelola Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega.

“Dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya, DKC tetap harus koordinasi dan konsultasi baik pada pemberi kewenangan dalam hal ini Kwarcab, maupun dengan pimpinan Penegak yaitu Dewan Ambalan, Dewan Kerja Ranting dan Dewan Saka, karena kegiatan penegak sesuai sifatnya oleh dan dari penegak itu sendiri,” pesannya.

Sementara itu, Ketua DKC Tegal pengganti Antar Waktu Faisal Zulkarnaen menuturkan, Pengurus Dewan Kerja Antar Waktu yang dilantik terdiri dari 10 orang. Merupakan hasil seleksi pada tahun 2018. Mereka menggantikan pengurus yang berhalangan.

“Semoga dengan tambahan amunisi baru. Dewan Kerja Cabang Tegal akan lebih solid dan eksis dalam mengantarkan Penegak Pandega Kabupaten Tegal,” pungkasnya. (CJ1128)

Top