You are here
Home > Berita Gudep > SMPN 3 Purwokerto Juara Jelajah Galang MAN 2 Banyumas

SMPN 3 Purwokerto Juara Jelajah Galang MAN 2 Banyumas

PRAMUKANEWS.COM | Purwokerto : SMPN 3 Purwokerto Juara Jelajah Galang MAN 2 Banyumas

SMP Negeri 3 Purwokerto berhasil menjadi juara umum pada lomba Jelajah Galang yang diselenggarakan oleh Dewan Ambalan Sunan Kalijaga Dewi Masitoh MAN 2 Banyumas, Kamis (24/1). Regu putra dan putrinya berhasil unggul dari perwakilan regu penggalang SMP/MTs se Kabupaten Banyumas. Untuk regu putrinya berhasil menjadi tergiat I dan regu putranya tergiat II.

Pradana Ambalan Sunan Kalijaga Ardiyan Habli Manaf mengatakan lomba jelajah galang tahun 2019 yang dibuka oleh Ketua Mabigus MAN 2 Banyumas Drs. H. Mahmurroji, M.Pd diikuti sebanyak 27 peserta yang terdiri dari 13 regu putra dan 14 regu putri.

“Kegiatan ini digelar untuk memeriahkan HUT MAN yang ke 27, merupakan kegiatan 2 tahunan dari Dewan Ambalan Ambalan Sunan Kalijaga Dewi Masitoh,” katanya.

Ardiyan menambahkan, kegiatan prestasi yang dilombakan diantaranya pionering, semaphore, lomba cerdas tangkas kepramukaan, pertolongan pertama, menaksir, yel regu, halang rintang dan hasta karya. Hasil lengkap lomba Jelajah Galang MAN 2 Banyumas untuk regu putra juara I MTs Ma’arif NU 2 Cilongok, juara II SMPN 3 Purwokerto dan juara III MTsN 1 Banyumas.

“Sementara untuk kontingen putri, juara 1 dari SMPN 3 Purwokerto, juara II MTsN 1 Banyumas dan juara III MTs Ma’arif NU 1 Patikraja,’ pungkasnya

Jurnalis : Tri Hidayatul Ahmad Ismail

Top