You are here
Home > Berita Cabang > 76 Pramuka Penegak Ikuti Seleksi Diklat Jurnalistik

76 Pramuka Penegak Ikuti Seleksi Diklat Jurnalistik

PRAMUKANEWS.COM | Banyumas : 76 Pramuka Penegak Ikuti Seleksi Diklat Jurnalistik

Sebanyak 76 pramuka penegak dari berbagai pangkalan mengikuti seleksi untuk dapat dipilih menjadi peserta pendidikan dan latihan jurnalistik yang digelar oleh Dewan Kerja Cabang (DKC) Banyumas, Minggu (27/01) di Sanggar Bakti Pramuka Kwartir Cabang Banyumas. Dari 76 peserta akan dipilih 25 orang yang berhak mengikuti Diklat Jurnalistik Angkatan ke-7.

Ketua Dewan Kerja Cabang Banyumas Dicki Syarif mengatakan perekrutan dilakukan bertujuan untuk mengetahui kesungguhan mereka bergabung dalam Unit Jurnalistik DKC angkatan ke-7. Menurutnya disamping kecakapan, komitmen peserta ingin ikut dalam mempublikasikan Pramuka sangat diharapkan oleh DKC Banyumas.

“Era sekarang dibutuhkan anak muda yang pandai membuat berita positif, yang bisa memberi inspirasi untuk pemuda lainnya. Kegiatan positif dari pendidikan dan latihan Pramuka perlu diketahui oleh masyarakat,” katanya.

Dicki menambahkan seleksi terbagi dalam tiga tahap  yaitu tes presentasi video, tes wawancara dan tes tertulis teknik fotografi.

“Jurnalistik bukan hanya untuk mengambil gambar, tetapi di unit jurnalistik kita harus bisa membuat berita, mengedit video, menjadi reporter, dan lain sebagainya,” tambahnya

Bagi mereka yang lolos, akan mengikuti pendidikan dan pelatihan jurnalistik yang akan dilaksanakan pada tanggal 1-3 Februari 2019 mendatang.

Jurnalis : Tri Hidayatul Ahmad Ismail

Top