You are here
Home > Berita Ranting > DKR JAYANTI GELAR LATGAB PENEGAK SEASON 2

DKR JAYANTI GELAR LATGAB PENEGAK SEASON 2

PRAMUKANEWS | Jayanti – Dewan Kerja Ranting (DKR) Kecamatan Jayanti menyelenggarakan latihan gabungan penegak season 2. Kegiatan ini diikuti oleh 104 anggota Pramuka penegak dari kwartir ranting Jayanti dan sekitarnya. Latihan gabungan penegak season 2 ini dilaksanakan pada hari Minggu 20 Januari 2019 yang bertempat di UPT rehabilitasi PMKS Kabupaten Tangerang.

Kegiatan latihan gabungan penegak season 2 ini merupakan salah satu program kerja dari Dewan Kerja Ranting kecamatan Jayanti yang sudah dilaksanakan pada tahun sebelumnya dan latgab penegak season 2 merupakan program lanjutan dari latihan gabungan penegak season 1.

Rangkaian acara dalam latihan gabungan penegak season 2 ini antara lain materi mengenai ambalan yang disampaikan oleh kak Yunidah yang merupakan purna racana Universitas Tirtayasa serang, materi retorika penegak yang disampaikan oleh kak Ariyanto selaku ketua DKC Kabupaten Tangerang, dan materi problem solving yang disampaikan oleh kak Fuji Nugraha.

Pada kegiatan ini juga mengadakan bakti sosial di sekitar wilayah diselenggarakannya latihan gabungan yakni di wilayah UPT rehabilitasi PMKS Kabupaten Tangerang yang dihuni para tuna wisma, eks narapidana, eks pengemis, pengidap gangguan jiwa, dan masalah kesenjangan sosial lainnya. Para peserta Latgab membersihkan kawasan UPT rehabilitasi PMKS kabupaten Tangerang.

“Kegiatan Latgab penegak season 2 menurut saya acaranya seru, menarik, saya dapat mengenal Pramuka lebih dalam mengenai ambalan, dan mendapat ilmu untuk memecahkan masalah, dan semoga acara seperti ini dapat dilaksanakan lagi agar dapat menambah wawasan kepramukaan”, kesan pesan dari salah satu peserta latihan gabungan penegak season 2, kak Muhammad Dio Haqi. (ARDI SETYO ANGGORO – 18018 | EDITOR : R. ICHWANI IQBAL A. Y. – 18068)

Top