You are here
Home > Berita Ranting > JALANNYA KEGIATAN PENGAMBILAN TALI KOMANDO SEBAGAI TANDA CALON ANGGOTA SAKA BHAYANGKARA

JALANNYA KEGIATAN PENGAMBILAN TALI KOMANDO SEBAGAI TANDA CALON ANGGOTA SAKA BHAYANGKARA

PRAMUKANEWS|Minggu, 13 Januari 2019 Saka Bhayangkara Polsek Wangon melakukan kegiatan latihan rutin dan pengambilan tali komando yang dimulai pada pukul 08:30-13:00 WIB di Polsek Wangon, Kecamatan Wangon.

Kegiatan ini tidak hanya di Polsek atau di sanggar akan tetapi untuk kegiatan ini berlangsung ke Luar tapi masih dalam lingkup satu kecamatan yaitu di dekat lapangan SMP Diponegoro 5 Wangon, dengan cara berjalan kaki dari Polsek Wangon ke tempat tersebut.

Pada saat kegiatan berlangsung, para siswa sangat antusias dan semangat untuk bisa mendapatkan tali komando sebagai tanda ke jenjang berikutnya setelah siswa yaitu calon anggota, tentunya dengan syarat-syarat atau instruksi dari dewan saka.

Didalam Saka Bhayangkara selain ada tri satya dan dasa dharma itu ada juga catur prasetya versi baru dan lama, tri brata versi baru dan lama yang wajib siswa hafal sebagai salah satu syarat pengambilan talkom. Selain itu, siswa juga diuji sesuai SKU Calon Anggota yang sudah mereka isi sebelum pelantikan dan pengambilan tali komando.

“Saya sangat bangga dan senang ketika saya dapat begabung dan berjuang di Bhayangkara Wangon angkatan 20” ujar Hera, salah satu siswa.Maka dari itu bangga tapi jangan sombong, karena sombong itu tidak baik juga.

Kegiatan berjalan dengan baik, aman dan lancar.Tentunya di akhir kegiatan selain mendapatkan tali komando dan berjuang bersama – sama, mereka juga diberi motivasi oleh para dewan saka untuk tetap aktif dan bertahan di dalam Saka Bhayangkara Polsek Wangon. (DIAH ALDINA – 18072 | EDITOR : DESTI FITRI ANGGRAENI – 18051)

pramukanews
Pramuka News - Portal Informasi Pramuka Indonesia: Kami mengharapkan agar website ini dapat menjadi Media Informasi berbagai kegiatan kepramukaan , mulai dari tingkat Gudep sampai nasional.
Top