You are here
Home > Berita Gudep > LINTAS ALAM 2 PRAMUKA SMP NEGERI 1 CAMPURDARAT

LINTAS ALAM 2 PRAMUKA SMP NEGERI 1 CAMPURDARAT

PRAMUKANEWS | TULUNGAGUNG – Anggota Pramuka SMP Negeri 1 Campurdarat Menggelar lintas alam 2 yang diselenggarakan di Sepanjang Jalan umum Kec. Campurdarat – kec. Tanggunggunung2#E4zas alam ini,sudah 2 kali dilakukan oleh Pramuka SMP Negeri 1 Campurdarat. Setelah sampai lokasi diadakan beberapa kegiatan meliputi pemantapan materi simpul tali temali, PBB, PBB bertongkat dan acara santai berfoto foto.

“Setelah Kegiatan Selesai semuanya pergi ke mushola terdekat untuk sholat dzuhur yang berjarak sekitar 500 meter dari lokasi. Namun di sini kita mengalami kendala yaitu air tiba tiba habis karena sumber air kering. kemudian ada warga setempat yang menawarkan untuk wudhu dirumahnya, dan lagi2 air habis. Kita harus jalan lagi sekitar 300 Meter dan menemukan mushola yang ada airnya.” Ujar Fahmi selaku peserta kegiatan.

Selain kegiatan Lintas alam juga Ada kegiatan Bhakti masyarakat seperti membersihkan sampah di lokasi kegiatan dan mengambil sampah plastik selama perjalanan ke tempat lokasi.

“Mungkin bisa menlaksanakan acara kerja bakti membersihkan lokasi karena masih banyak sampah plastik berserakan walau ada banyak tempat sampah yang menyebar di lokasi, Kegiatan ini sangat luar biasa karena, dari beberapa kendala yang terjadi saya pribadi menyadari betapa berartinya air bagi kehidupan. Khususnya bagi warga penduduk yang bertempat di perbukitan ini.” Pesan dan kesan fahmi selaku peserta kegiatan.

Kegiatan Lintas Alam merupakan kegiatan Rutinan Yang di adakan setiap tahun di Gudep 10.077-10.078 Pangkalan SMP Negeri 1 Campurdarat , Selain menjadi kegiatan rutinan tetapi juga menjadi salah satu penerapan Dasadharma Pramuka. (ANIS SETIYORINI – 18050 | EDITOR : NOVITA DWI LESTARI – 18080)

Top