You are here
Home > Berita Cabang > SAKA BHAYANGKARA MUARA KAMAM MENGIKUTI BHAYANGKARA SKILL COMPETITION KE-2

SAKA BHAYANGKARA MUARA KAMAM MENGIKUTI BHAYANGKARA SKILL COMPETITION KE-2

PRAMUKANEWS.COM | Satuan Karya (Saka) Bhayangkara Muara Kamam mengikuti kegiatan Bhayangkara Skill Competition ke-2 tahun 2018. Dilaksanakan di Bumi Perkemahan Komplek Stadion Aji Imbut Asrama Atlit, Tenggarong Seberang. Pada tanggal 27 s.d 29 Desember 2018vyang diadakan oleh Dewan Kerja Cabang (DKC) Kutai Kartanegara, dan diikuti oleh 162 peserta berasal dari 9 kecamatan yang ada di Kutai Kartanegara (29/12/18).

Sesuai dengan namanya, kegiatan ini berisikan lomba-lomba yang menjadi kegiatan utama di Bhayangkara Skill Competition 2018. Terdapat berbagai macam lomba dari berbagai jenis, diantaranya lomba LKBB Kreasi, PPGD, Smaphore, K3 Tenda, Lomba Cerdas Cermat, Memasak, Pentas Seni, Short Movie, Teknologi Tepat Guna, Menembak Menggunakan Senapan Angin, TPTKP, Asen Naga, dan Pidato Kamtibmas.

Diadakannya kegiatan ini bertujuan untuk menjalin hubungan kerja sama yang lebih akrab antara sesama anggota Pramuka di Kutai Kartanegara khususnya dan Indonesia pada umumnya, serta mengajak semua pemuda maupun remaja untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan di bidang ilmu pengetahuan Saka Bhayangkara.

“Semoga Pramuka tambah aktif lagi, bahkan disetiap kecamatan semua anggota Pramuka Aktif. Agar Pramuka selalu hidup, menjadi lebih baik lagi, menjadi teladan dan menjadi Panutan yg baik untuk Pramuka yang lainnya” Kata kak Monika selaku peserta dalam kegiatan tersebut.

( ROSILA AGUS SUSILAWATI-18026 | EDITOR : ADLAL HIDAYAT-18048)

Top