You are here
Home > Berita Gudep > PERTAMA DI PAMEKASAN, KEGIATAN DIKLAT, JAMBORE, DAN PENGABDIAN TERLAKSANA DALAM 1 ACARA.

PERTAMA DI PAMEKASAN, KEGIATAN DIKLAT, JAMBORE, DAN PENGABDIAN TERLAKSANA DALAM 1 ACARA.

PRAMUKANEWS | Gerakan pramuka gugus depan SMPN 1 Pamekasan gelar perkemahan Jambore Pengabdian dan Pendidikan Penggalang selama 3 hari sejak hari sabtu (30/12/18) hingga 1 Januari 2018 dan diletakkan di Bumi Perkemahan Taro’an Pamekasan,

Kegiatan seperti ini merupakan kegiatan pertama kali yang ada di Pamekasan. Bagaimana tidak, sebelumnya memang tidak pernah ada kegiatan yang menyatukan kegiatan Jambore, Diklat Regu Inti, dan kegiatan Pengabdian seperti pada kegiatan ini.

Diklat keprotokolan dan manajemen organisasi di hari pertama, jambore di hari kedua, dan pengabdian di hari terakhir dikemas dengan rapih oleh panitia pelaksana yang berasal dari purna dewan penggalang. Terlihat kematangan persiapan membuat kegiatan ini berhasil menuai antusias tinggi dari peserta.

Saat kami jumpai langsung saat itu, memuncaknya semangat peserta terlhiat pada hari kedua saat peserta berjambore ria, 6 stand Global Development Village yang terdiri dari teknologi robotika, memanah, seni musik, teknologi multimedia, menembak dan seni bela diri terlihat terisi oleh peserta yang sangat gembira, belum lagi Scout Challenge di sore hari yang berisi materi dan tantangan tentang mountainering, navigasi darat, lalu lintas, ketertiban masyarakat, jungle survival, teknik membuat perangkap & teknik perburuan semakin menambah pengetahuan yang belum pernah peserta dapat sebelumnya.

Dan sebagai bentuk pengamalan tri satya kedua, panitia mencoba para peserta untuk melakukan pengabdian berupa bersih – bersih masjid dan kerja bakti di sekitar lingkungan masjid, hal ini dilakukan agar panitia memiliki gambaran sudah sejauh mana kemampuan peserta dalam menyiapkan diri membangun masyarakat, pengabdian ini sekaligus menjadi penutup kegiatan yang disingkat JP3 ini.

Jurnalis :
R. ICHWAN IQBAL A. Y. – 18068

Top