You are here
Home > Berita Cabang > KWARCAB TARAKAN MELAKSANAKAN KURSUS PEMBINA PRAMUKA MAHIR DASAR GOLONGAN SIAGA

KWARCAB TARAKAN MELAKSANAKAN KURSUS PEMBINA PRAMUKA MAHIR DASAR GOLONGAN SIAGA

PRAMUKANEWS.COM | Kwarcab Tarakan melaksanakan kursus pembina Pramuka mahir dasar (KMD) yang berlngsung pada Sabtu, (05/01) di lingkungan SMP Negri 1 Tarakan, yang di hadiri para calon Pembina tingkat Siaga. Para peserta sangat antusias dalam mengikuti KMD dan sangat bergembira dengan di adakanya kemah maupun meating tersebut.

Kegiatan ini berlangsung di dua tempat yaitu indor dan out dor. Diadakanya KMD bertujuan untuk melatih kesiapan para calon Pembina Siaga yang dimana mereka akan bertanggung jawab penuh atas Gudepnya. Serta memberi perbekalan yang akan mereka terapkan
kepada para Pramuka Siaga, adapun juga para calon Pembina tersebut berlangsung dari Tanggal 03 S/D 09
2018. Para peserta nampak kesulitan namun tidak membuat semangat mereka menurun.

Kegiatan ini juga di hadiri oleh kak Kwarda,Kwarcab dan panitia penyelenggara yang dimana hadir dalm meating tersebut.
“Kita berharap dapat menghasilkan para Pembina Pramuka Siaga yang dapat mengembangkan pendidikan Kepramukaan di Gugus Depan masing-masing”Ucap Ramli.

Adapun proses-proses dalam acara tersebut mulai dari penjelasan, meating dan kemah. Para peserta dan penyelenggara berharap untuk dapat melakukan kegiatan tersebut lagi dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan mengembangkan para Pembina di Kalimantan Utara menjadi kader dan pengarah yang lebih bijak sana.

(AGIL SEPTIAN-18029 | EDITOR : ADLAL HIDAYAT-18048)

Top