You are here
Home > Berita Cabang > DKC KUTAI TIMUR MENGADAKAN KEGIATAN PERANSAKA CABANG KUTAI TIMUR

DKC KUTAI TIMUR MENGADAKAN KEGIATAN PERANSAKA CABANG KUTAI TIMUR

PRAMUKANEWS.COM | Dewan Kerja Cabang (DKC) Kutai Timur mengadakan kegiatan Peransaka Cabang Kutai Timur. Yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Pantai Jepu-Jepu kecamatan Kaliorang pada tanggal 27 Desember hingga 30 Desember 2018 (30/12/18). Diikuti oleh kurang lebih 300 peserta. Berasal dari berbagai satuan karya (Saka) yang ada di Kutai Timur. Seperti Saka Bakti Husada, Saka Bahari, Saka Wira Kartika, dan Saka Bhayangkara.

Dalam kegiatan ini terdapat berbagai macam lomba. Seperti lomba K3 Tenda, Vlog Kegiatan, Foto Kegiatan, Memancing Tradisional, Masakan Nusatara, dan Bangunan Pasir. Ada juga kegiatan sosial seperti membagikan bubuk Abate kepada masyarakat sekitar, serta pengecatan pos kamling dan jembatan.

“Menurut saya kegiatan ini seru dan kegiatannya juga diadakan akhir tahun. Saya jadi bisa bertemu dan bertukar pikir mengenai ilmu dari Saka-Saka lainnya.” Ujar Rifda Marissa dari Saka Bakti Husada Muara Ancalong selaku peserta.

“Tetap semangat buat kakak-kakak Pramuka yg ada dimanapun terkhususnya Pramuka di Kutai Timur dan seluruh Indonesia. Semoga tahun 2019 Kutai Timur ini bisa menjadi tuan rumah untuk acara Peransaka tingkat provinsi Kalimantan Timur. Semangat terus” tambahnya.

(ROSILA AGUS SUSILAWATI-18026 | EDITOR : ADLAL HIDAYAT-18048)

Top