You are here
Home > Berita Gudep > Agung dan Vika Pimpin Pramuka Universtas Muhammadyah Purwokerto

Agung dan Vika Pimpin Pramuka Universtas Muhammadyah Purwokerto

PRAMUKANEWS.COM | Purwokerto : Agung dan Vika Pimpin Pramuka Universtas Muhammadyah Purwokerto

Agung Reza Destian terpilih menjadi Ketua Dewan Racana KH Ahmad Dahlan dan Vika Astriyani sebagai Ketua Dewan Racana Nyi Ahmad Dahlan Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Tahun 2019. Sedangkan sebagai pemangku adat putra yaitu Akhmad Pratono dan pemangku adat putri adalah Tetra Hajar Nuraeni. Mereka terpilih dalam musyawarah racana yang dijadwalkan Jumat-Minggu (4-6/1), namun molor hingga Senin (7/1).

Aulia Barkah Dwi Pangesti Ketua Dewan Racana Putri Tahun 2018 mengatakan pemilihan dilakukan dengan musyawarah mufakat dari calon yang ada. Cara pemilihannya tahap pertama peserta boleh mengajukan sendiri sebagai bakal calon, namun karena tidak ada, langsung ke tahapan kedua, yaitu setiap peserta sidang boleh mencalonkan peserta sidang lain. Pada tahap kedua ini terdapat 10 kandidat, terdiri atas 5 putri dan 5 putra. Bakal calon diminta untuk maju menyatakan kesiapannya dan program kerja.

“Setelah melalui interview akhirnya dengan kesepakatan forum terpilih 6 calon kandidat masing masing 3 putra dan 3 putri, untuk dimusyawarahkan menjadi Pemangku Adat dan Ketua Dewan Racana” katanya

Kandidat tersebut adalah Agung Reza Destian, Akhmad Pratono dan Ade Saputro. Sedangkan kandidat putri Vika Astriyani, Dita Pangesti dan Tetra Hajar Nuraeni.

Sesuai tata tertib sidang sudah disepakati untuk seluruh keputusan atas dasar musyawarah.

“Jadi untuk pemilihan Pemangku Adat dan Ketua Dewan Racana melalui musyawarah mufakat,” katanya.

Sementara Ketua Gudep Racana Ahmad Dahlan Efi Miftah Faridli saat menyerahkan Panji mengatakan Panji adalah sebagai simbol untuk menjaga amanah satu tahun ke depan, laksanakan amanah tersebut dengan baik dan bertanggungjawab

“Untuk pengurus baru, semoga dapat melaksanakan kegiatan yang lebih inovatif,dan berbasis masyarakat,” pesanya.

Jurnalis : Tri Hidayatul Ahmad Ismail

Top